Berbagi Kebaikan, HVC Jakarta Tebar 'Zakat Fitrah' untuk Masyarakat Dhuafa Terdampak Pandemi

DDV mengajak HVC (Honda Vario Club) Jakarta untuk mendistribusikan zakat fitrah Ramadan 1442 H itu.

Minggu, 09 Mei 2021 17:15
Berbagi Kebaikan, HVC Jakarta Tebar 'Zakat Fitrah' untuk Masyarakat Dhuafa Terdampak Pandemi DDV mengajak HVC (Honda Vario Club) Jakarta

Editor : Redaksi Otosia
Reporter : Redaksi Otosia

Otosia.com - Pandemi Covid-19 belum cepat berlalu, ekonomi terus menurun serta dampak semakin meluas. Banyak para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) hingga masyarakat terdampak langsung. Banyak dari mereka harus memutar otak untuk mencukupi kehidupannya yang kian sulit.

Dompet Dhuafa Voulenteer (DDV) melalui berbagai jaringan komunitas mempercayakan untuk menebarkan zakat fitrah kepada masyarakat yang membutuhkan,

Fajar selaku Perwakilan DDV mengatakan,"Kegiatan pada (Selasa, 4/05/2021) ini selain mempererat tali silahturahmi dengan rekan-rekan berbagai komunitas, juga turut menyebar luaskan jangkauan penerima manfaatnya".

1 dari 2 Halaman

DDV mengajak HVC (Honda Vario Club) Jakarta untuk mendistribusikan zakat fitrah Ramadan 1442 H itu. Sebanyak 20 paket Tebar Zakat Fitrah disalurkan kepada masyarakat terdampak secara ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

"Satu per satu kita data baik pengemudi ojek online, hingga pelaku usaha kecil yang terdampak secara ekonomi ditengah adanya pandemi Covid-19. Selain itu kegiatan ini juga dibarengi buka bersama oleh para anggota, meski terbatas dan saling menjaga protokol kesehatan, tidak menurunkan para anggota untuk saling berbagi," Ujar Ega Dolay selaku Ketua HVC Jakarta.

2 dari 2 Halaman

Berlokasi di Jalan Warung Jati Timur, Bakso Margo menjadi titik kumpul dalam penerimaan zakat fitrah dari HVC Jakarta bekerjasama dengan DDV. "Diharapkan kami dari HVC Jakarta bisa bekerjasama dengan DDV yang lebih dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. Banyak dari masyarakat belum mampu mengembalikan kemandirian ekonomi,” tambah Dolay.

"Bulan Ramadan menjadi bulan penuh berbagi, mari terus berbagi untuk sesama, berbagi tidak hanya harta, berbagi bisa berupa tenaga, dukungan, waktu dan lain sebagainya. Ditengah pandemi Covid-19 mari tingkatkan gotong royong," tambahnya.

(kpl/prl/red)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami