Berapa Catatan Rekor Kecepatan Satria? Ini Hasilnya

Guna membuktikan sebagai bebek tercepat di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sukses mengadakan kegiatan ‘Satria Tantangan 7 Detik’ di 7 kota selama Februari hingga Maret 2016.

Rabu, 23 Maret 2016 15:15
Foto : Suzuki
Editor : Albert

Otosia.com -

Guna membuktikan sebagai bebek tercepat di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sukses mengadakan kegiatan 'Satria Tantangan 7 Detik' di 7 kota selama Februari hingga Maret 2016.

Ratusan pecinta kecepatan berlomba untuk memecahkan rekor tercepat dalam drag race di lintasan 100 m menggunakan Suzuki All New Satria F150. Hasil catatan waktu tercepat diraih oleh peserta asal kota Makassar.

Sebagai salah satu kegiatan yang menjadi pembuktian performa dan akselerasi kencang All New Satria F150, Satria Tantangan 7 Detik memberikan kesempatan bagi publik untuk menggeber All New Satria F150 di lintasan lurus berformat drag race sepanjang 100 m untuk menaklukan batas waktu yang telah ditentukan. SIS yaitu maksimal 7 detik.

image

Tujuan dari Satria Tantangan 7 Detik adalah sebagai bentuk pembuktian langsung dan nyata akselerasi All New Satria F150.

Sebagai penyelenggaraan perdana, Satria Tantangan 7 Detik dilakukan bersamaan dengan waktu peluncuran Suzuki All New Satria F150 di sirkuit internasional Sentul, 16 Februari 2016 lalu. Semangat mencetak rekor pun berlanjut ke kota-kota berikutnya yaitu Bandung (20/2), Surabaya (25/2), Banjarmasin (25/2), Balikpapan (27/2), Semarang (12/3) dan Makassar (14/3). Penyelenggaraan di seluruh kota menggunakan standar yang sama sehingga hasil peserta tiap kota dapat dibandingkan.

Besarnya antusiasme publik terlihat dari total peserta yang telah mengikuti Satria Tantangan 7 Detik yaitu 365 peserta. Peserta datang dari beragam latar belakang seperti anggota klub/komunitas motor Suzuki Satria, pebalap/drag racer, jurnalis media hingga peserta umum.

image

Hasil mengejutkan datang dari penyelenggaraan Satria Tantangan 7 Detik Makassar, tepatnya Padivalley, Gowa, Selawesi Selatan.

Dari 130 peserta yang antusias mengikuti Satria Tantangan 7 Detik, salah satu peserta bernama Chandra berhasil menjadi yang tercepat sekaligus memecahkan semua rekor dengan catatan waktu 6,006 detik.

Perolehan tersebut sangat fantastis mengingat peserta dari kota-kota lain tidak ada yang sanggup mendekati perolehan waktu Chandra.

Daftar rekor waktu Satria Tantangan 7 Detik:

    Sentul                 : Affian – 6,69 detik

    Bandung             : Riyano – 6,44 detik

    Surabaya            : Renaldy – 6,34 detik

    Balikpapan          : Jazim – 6,38 detik

    Banjarmasin        : Rayen – 6,31 detik

    Semarang           : Bayu Uchil – 6,28 detik

    Makassar           : Chandra – 6,006 detik

image

(kpl/nzr/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami