Beralih ke Hybrid dan Listrik, Suzuki Suntik Mati Karimun Wagon R di Indonesia

Fokus pada pengembangan mobil hybrid dan elekrik, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghentikan produksi Karimun Wagon R untuk pasar domestik.

Kamis, 25 November 2021 19:15
Beralih ke Hybrid dan Listrik, Suzuki Suntik Mati Karimun Wagon R di Indonesia Produksi Suzuki Karimun Wagon R dihentikan (SIS)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghentikan produksi Karimun Wagon R untuk pasar dalam negeri. Sebagai gantinya Suzuki akan mengembangkan teknologi hybrid dan elektrifikasi susai kondisi dan kebutuhan Indonesia.

"Dengan berat hati kami harus menghentikan produksi Karimun Wagon R untuk pasar dalam negeri. Namun, kami akan menghadirkan kendaraan elektrifikasi untuk konsumen setia Suzuki dalam waktu yang tidak lama lagi," ujar Shodiq Wicaksono, Managing Director Suzuki Indonesia.

1 dari 2 Halaman

Menurut Shodiq Wicaksono, Managing Director Suzuki Indonesia, Suzuki akan fokus pada kendaraan elektrifikasi yang terjangkau bagi konsumen.

"Kami sedang bersiap untuk mengenalkan kendaraan elektrifikasi kepada masyarakat. Namun, kami juga harus jeli melihat daya beli masyarakat Indonesia secara umum saat ini. Untuk itu, dengan berbagai pertimbangan dan masukan dari berbagai pihak, Suzuki akan masuk ke era elektrifikasi melalui teknologi hybrid," katanya.

2 dari 2 Halaman

Pengembangan teknologi hybrid yang Suzuki lakukan adalah langkah awal Perusahaan dalam mengenalkan teknologi elektrifikasi yang sejalan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini.

"Ke depannya, Suzuki akan terus berinovasi mengembangkan kendaraan elektrifikasi lainnya secara bertahap. Komitmen untuk mengembangkan kendaraan ramah lingkungan ini mengharuskan perusahaan mengalihkan prioritasnya," pungkasnya.

(kpl/nzr)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami