Bentley Indonesia Dorong Penjualan dengan Model Sport Car

Tahun 2014 menjadi kesuksesan buat Bentley Motors dengan memecahkan rekor penjualan. Di pertengahan tahun, pengiriman mobil-mobil Bentley secara global meningkat 23 persen menjadi 5.254 unit, meningkat dari 4.279 unit di enam bulan pertama tahun 2013.

Jum'at, 18 Juli 2014 12:15
Mobil Sport Bentley (Foto: istimewa)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Tahun 2014 menjadi kesuksesan buat Bentley Motors dengan memecahkan rekor penjualan. Di pertengahan tahun, pengiriman mobil-mobil Bentley secara global meningkat 23 persen menjadi 5.254 unit, meningkat dari 4.279 unit di enam bulan pertama tahun 2013.

"Pertumbuhan Bentley dengan produksi 10 ribu per tahun memang tidak banyak dibandingkan brand lain. Tapi untuk kelas super luxury car pencapaian tersebut sungguh luar biasa," kata Darwin Maspolin, Chief Operating Officer Bentley Indonesia di sela-sela buka bersama media di Jakarta, kamis malam (17/7).

Atas keberhasilan tersebut Bantley Indonesia terdorong untuk meningkatkan pertumbuhan mobil yang dijualan miliaran ini di Tanah Air. Bahkan Bentley akan memperkenalkan model-model baru ke Indonesia terutama fokus utama menjual model-model sport dua pintu.

"Sebagaimana Bentley dikenal sebagai merek mobil mewah yang paling diminati di dunia, Bentley Indonesia juga terdorong untuk terus meningkatkan pertumbuhan yang signifikan. Dengan hadirnya formasi GT Coupe yang beragam dan menarik dalam waktu dekat, kami yakin bahwa pasar Bentley 2-pintu pasti akan meningkat," tandas Darwin.

Menurutnya terdapat peningkatan yang signifikan di setiap wilayah, dengan raihan yang didapat di China dan Timur tengah masing-masing meningkat 61 persen dan 27 persen. Kesuksesan secara global ini antara lain didorong oleh perkenalan model baru yaitu Continental GT V8 S coupe dan convertible serta Flying Spur dan Flying Spur V8, yang memasuki pasar dengan penuh pujian.

Benua Amerika tetap menjadi wilayah penjualan terbesar bagi Bentley dengan 1.388 unit mobil yang terkirim. China melanjutkan posisinya sebagai pasar terbesar kedua dengan 1.318 unit sementara di Eropa, pengiriman mencapai 825 unit. Penjualan Bentley di rumahnya sendiri, Inggris Raya mencapai 713 unit dan di Timur Tengah, Bentley mengirimkan 537 unit. Pada pertengahan 2014 ini, Bentley telah memiliki hampir 200 unit dealer di 54 negara.

Hasil menggembirakan ini juga diperkuat di Asia Pasifik, dengan 323 unit yang terkirim, meningkat 46 persen dibandingkan tahun 2013 yang hanya 222 unit. Sementara di Jepang, 150 unit mobil yang terjual, meningkat 56 persen dibandingkan 2013 dengan 96 unit.

Kesuksesan besar yang juga didapatkan tahun ini diraih oleh M-Sport Bentley di Sirkuit Silverstone, Inggris melalui kemenangan mengagumkan pada seri kedua Blancpain Endurance Series. Pada kompetisi kedua yang diikuti oleh Continental GT3 dan tim balap baru, mobil bernomor 7 yang dikendarai Guy Smith, Andy Meyrick dan Steven Kane menjalani balapan dengan mengagumkan dan menjadi yang pertama melewati bendera finish.

"Tahun 2013 lalu merupakan tahun rekor bagi Bentley dengan meraih angka pengiriman, pendapatan dan keuntungan tertinggi sepanjang sejarah perusahaan selama 95 tahun," pungkasnya.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/nzr/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami