Bengkel Resmi Mobil Honda Juga Layani Uji Emisi, Berapa Tarifnya?

Pemilik mobil Honda bisa melakoni uji emisi di bengkel resmi terdekat.

Selasa, 12 Januari 2021 21:45
Bengkel Resmi Mobil Honda Juga Layani Uji Emisi, Berapa Tarifnya? Uji emisi gas buang (Liputan6.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Dinas Lingkungan Hidup bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar uji emisi gratis di beberapa lokasi. Besok (13/1), fasilitas tersebut akan digelar di depan Gedung CNI, Jakarta Barat.

Selanjutnya, uji emisi gratis juga diadakan pada Senin, 18 Januari 2021 di Waduk Pluit, Jakarta Utara. Uji emisi gratis terakhir digelar Kamis, 21 Januari 2021, di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Hanya saja, waktu yang disediakan memang tidak banyak, mulai pukul 09.00-12.00 wib. Berkaca dari uji emisi gratis sebelumnya, masyarakat sudah mengantre sejak pukul 06.00 wib.

 

 

1 dari 1 Halaman

Karena itu, bagi Otolovers yang tidak bisa atau pun terlampat mengikuti uji emisi gratis yang diselenggarakan, ada sejumlah bengkel yang siap untuk menggelar uji emisi, termasuk jaringan bengkel resmi PT Honda Prospect Motor (HPM).

"Dealer resmi Honda di wilayah DKI Jakarta akan mengeluarkan setifikat uji emisi. Biayanya Rp. 150.000, namun jika konsumen melakukan perawatan berkala sesuai dengan buku garansi dan perawatan maka akan mendapatkan uji emisi secara gratis," terang Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM saat dihubungi redaksi Otosia (12/1).

"Dan bagi konsumen di luar Jakarta yang sudah melakukan perawatan berkala sesuai dengan buku garansi dan perawatan di bengkel resmi Honda akan mendapatkan harga khusus jika melakukan uji emisi di dealer resmi Honda. Silahkan menghubungi dealer resmi di wilayah DKI Jakarta untuk informasi lebih lanjut," pungkasnya.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami