Bengkel dan Salon Mobil Tuai Keuntungan Dari Mobkas Banjir

Banjir yang melanda Jakarta bisa menjadi menjadi kerugian besar bagi banyak orang. Tapi akibat banjir ini juga bisa membuat keuntungan besar yang dapat dituai para pengusaha bengkel dan salon mobil di Jakarta.

Senin, 28 Januari 2013 13:20
Mobkas Banjir di Jakarta (Sumber Merdeka)
Editor : Alvin

Otosia.com - Banjir yang melanda Jakarta bisa menjadi menjadi kerugian besar bagi banyak orang. Tapi akibat banjir ini juga bisa membuat keuntungan besar yang dapat dituai para pengusaha bengkel dan salon mobil di Jakarta.

Pasalnya banyak bengkel di Jakarta saat ini ikut kebanjiran order servis mobil bekas banjir. Rantai keuntungan juga tentunya akan dirasakan oleh pengusaha salon mobil yang bisanya bekerjasama dengan berbagai bengkel serta pihak asuransi.

Salah satu contoh saja dari PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) yang sudah menerima 80 klaim mobil akibat banjir ini. Ini juga tentu belum dari pihak asuransi lain serta pemilik mobil non asuransi. Bisa dibayangkan sibuknya berbagai bengkel di Jakarta saat ini.

Bisa dibayangkan keuntungan yang akan dituai dari setiap bengkel di Jakarta saat ini. Sebut saja untuk satu mobil bekas banjir yang diservice bisa memakan biaya paling kecil Rp 5 juta. Dan Biaya ini belum termasuk kerusakan part, pembersihan secara total hingga interior. Tak hayal omset bengkel-bengkel di Jakarta melonjak tajam saat ini.

Padahal untuk 1 mobil bekas banjir diperkirakan memerlukan biaya setidaknya Rp 35 juta itupun jika kerusakan minim dan kerusakan interior tidak banyak. Jika semakin mewah mobil tentu biaya akan semakin besar bahkan bisa mencapai ratusan juta.

(kpl/vin)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami