Benelli Tawarkan Gaya Modern-Retro 'Italiano' 500cc

Sekilas melihat konsep tubuhnya, mungkin kita akan teringat dengan salah satu 'The Faster Son' yang cukup mahsyur di Eropa.

Senin, 23 November 2015 19:15
Benelli Leoncino 500 2016 by motoblog.it
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Pabrikan otomotif asal Italia, Beneli, menawarkan sensasi baru di jagat motor yang sekarang sedang trends dengan klasik (standar) hingga kustom. Bertengger di EICMA Show yang dihelat sejak tanggal 19-22 November waktu Milan, Italia, inilah Benelli Leoncino 500 2016.

Sekilas melihat konsep tubuhnya, mungkin kita akan teringat dengan salah satu 'The Faster Son' Yamaha besutan JvB Moto yang cukup mahsyur di Eropa. Tapi menurut Centro Stile Benelli kepada motoblog.it, Kamis (19/11), Leoncino hadir sebagai varian yang 'completely new' dengan esensi klasik nan hidup di era modern.

Benelli sendiri juga mengakui bahwa salah satu mahakarya mereka ini diproduksi dengan tubuh kompak dengan memangkas part-part yang membuat desainnya terlihat melebar. Simbol singa di tangki merupakan wujud kebesaran Benelli yang juga dipermesra oleh mata bundar berteknologi LED.

Rangka besi berjensi trellis juga membawa kesan gagah layaknya motor-motor naked di kelasnya. Di dalam rangkaian besi tersebut, tersempil kekuatan dapur pacu new Benelli-twin four-stroke, liquid-cooled, 500cc sebesar 48 hp pada 8.500 rpm dan torsi puncak 45 Nm pada 4.500 rpm.

Kaki depan sudah didukung dengan UpSide-down berdiameter 50 mm dan lengan ayun single shock. Sedangkan komponen pengereman dipelopori oleh double cakram 320 mm dengan 4-piston radial caliper untuk kaki depan dan cakram 260 mm dual-piston caliper pada komponen buritan.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami