Benelli Siapkan Moge Baru, Calon Rival Honda Gold Wing

Benelli telah mematenkan desain moge baru yang akan menjadi rival Honda Gold Wing.

Jum'at, 17 Januari 2020 19:15
Benelli Siapkan Moge Baru, Calon Rival Honda Gold Wing Moge baru Benelli (Bennetts.co.uk)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Benelli perlahan makin serius di pasar otomotif global. Pabrikan Italia yang kini dimiliki perusahaan asal China, Qianjiang, itu belum lama ini akan merilis motor gede (moge) baru.

Tak tanggung-tanggung, moge terbaru Benelli ini nantinya menghuni kelas big-tourer bike. Artinya, motor tersebut akan berhadapan dengan Honda Gold Wing dan BMW K1600 series.

Mengutip dari Bennetts.co.uk, motor ini masih dalam tahap paten di China. Kemungkinan besar, penjualannya akan berada di bawah Benelli. Dari dokumen yang beredar, diketahui bahwa moge tersebut berkode QJ1200-3.

 

1 dari 1 Halaman

Berdasarkan penamaan itu, jelas bahwa moge baru Benelli ini dibekali mesin 3-silinder inline 1.209 cc. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 134 hp dengan kecepatan maksimum sekitar 220 km/jam.

Sektor kaki-kaki depannya akan dihuni suspensi upside-down. Menariknya, bagian belakang moge ini ditopang oleh single-sided swingarm yang mirip dengan milik BMW Motorrad. Hanya saja, penggerak rodanya masih menggunakan rantai.

Sayangnya, pihak Benelli maupun Qianjiang belum menunjukkan gerak-gerik untuk merilis motor ini di tahun 2020. Namun, ada rumor yang menyebut bahwa moge tersebut akan menjadi produk global.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami