Benarkah Transportasi Futuristik itu Mustahil Diwujudkan?

Eksistensi mobil terbang, koloni di Mars, teleportasi, semuanya diterangkan dengan singkat, padat dan jelas pada video ini, masuk sini otolovers!

Senin, 23 Februari 2015 12:45
Vsauce (Foto: Youtube Vsauce)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Bertahun-tahun manusia bermimpi tentang sistem transportasi yang paling mungkin untuk dilakukan di permukaan bumi, bahkan dalam 50 tahun terakhir, manusia telah menemukan cara untuk bertransportasi ke tempat selain bumi, yang notabene beberapa ratus lalu hanya jadi mitos.

Permasalahannya adalah, ternyata tidak semua dari hal yang pernah, dan bisa dimimpikan manusia akan jadi kenyataan. Beberapa di antaranya malah tidak realistis dan nyaris mustahil untuk diwujudkan dalam bentuk nyata.

Seperti yang diterangkan oleh Vsauce dan Bill Nye dalam video di bawah ini, bagaimana eksistensi mobil terbang sangatlah susah untuk diwujudkan, karena banyak hal.

Beberapa di antaranya adalah desain mobil dan pesawat yang sangat sulit untuk diproduksi dengan paduan bentuk yang cocok satu sama lain, atau bagaimana kecelakaan yang per-tahunnya saja sudah mencapai 1.2 juta jiwa, bisa semakin meningkat apabila nekat memproduksi mobil terbang.

Pun demikian dengan penjelasan bagaimana transportasi menggunakan sistem pemindahan atom tubuh, alias teleportasi, juga dijelaskan secara gamblang. Penjelasan yang keren bro, silakan tonton tapi jangan lupa nyalakan subtitle ya biar tidak berkesan listening TOEFL.

JANGAN KEMANA-MANA, MASIH ADA YANG CIAMIK BRO!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami