Benarkah Picanto Morning Calon Mobil Murah KIA?

Program Pemerintah soal mobil murah LCGC yang saat ini sedang hangat dibicarakan, cukup menarik produsen mobil asal Korea Selatan, KIA. Sehingga tersiar kabar bahwa KIA sedang menyiapkan model untuk meramaikan pasar LCGC

Rabu, 31 Juli 2013 11:15
KIA Morning (Istimewa)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Program Pemerintah soal mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) yang saat ini sedang hangat dibicarakan, cukup menarik produsen mobil asal Korea Selatan, KIA. Sehingga tersiar kabar bahwa produsen mobil asal negeri Ginseng tersebut sedang menyiapkan model untuk meramaikan pasar LCGC di Indonesia.

Saat ditemui di sela-sela acara buka puasa bersama di Jakarta, Selasa malam (30/7), PT KIA Mobil Indonesia masih tutup mulut soal keberadaan calon mobil murahnya tersebut.

"Bagi kami, LCGC bukannya tidak menarik. Namun, KMI adalah distributor bukan pabrikan. Jadi semuanya masih menunggu dari prinsipal KIA Motors Corporation," tukas Hartanto Sukmono, Marketing Director PT KIA Mobil Indonesia.

KIA Morning

Padahal, diam-diam KIA Mobil Indonesia (KMI) sudah mendaftarkan model anyarnya ke Kementerian Perindustrian, produknya Picanto-Morning 1.0L transmisi manual dan matik di Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) kendaraan Kemenperin.

Dengan didaftarkannya Picanto Morning 1.0L ke Kementrian Perindustrian, sehingga, diperkirakan KIA Mobil Indonesia akan ikut bersaing dengan mobil murah lainnya. Picanto Morning mengusung mesin 3 silinder 998cc, dengan tenaga maksimum 68 PS. Di segmen city car, KMI sendiri sudah lebih dulu melempar Picanto bermesin 1.300 cc ke pasar nasional. (kpl/tr/rd)

Artikel Lain

Mobil Keluarga Ini Tak Sekadar Handal di Jalan Mulus

7 Alasan Penting Membeli All-New Kia Carens

All-New Carens Mampu Dijejali Belasan Orang

KIA Enggan Sebut All New Carens Sebagai MPV

Harga KIA All New Carens Dikisaran Rp 200 juta - Rp 250 juta

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami