Benarkah Harga Mobil Bekas Turun Usai Lebaran?

Selepas musim mudik, pedagang mobil bekas mengaku ada penurunan penjualan. Apakah berpengaruh ke harga mobil bekas?

Kamis, 20 Juni 2019 21:45
Benarkah Harga Mobil Bekas Turun Usai Lebaran? Salah satu pedagang mobil bekas di Jakarta (Liputan6.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Selama Ramadhan 2019 lalu mobil bekas menjadi buruan masyarakat. Wajar saja, konsumen bisa memiliki armada mudik yang sesuai dengan kondisi keuangan dan tentunya ramah di kantong.

Usai Lebaran, penurunan penjualan mobil bekas kembali terjadi karena konsumen lebih memilih menggunakan uangnya untuk kebutuhan lain, salah satunya untuk pendaftaran anak sekolah.

Sepinya peminat apakah berpengaruh pada harga jual mobil bekas?

Menanggapi hal itu, Andi, Pedagang mobil bekas dari showroom Jordy Mobil di Mega Glodok Kemayoran menegaskan tidak ada perubahan harga meski peminat usai Lebaran menurun.



 

1 dari 1 Halaman

Harga Stabil

imageHarga Stabil

"Terkait harga tidak ada penurunan. Sama saja dengan sebelum Lebaran. Jadi memang enggak berpengaruh," kata Andi kepada Liputan6.com, Rabu (19/6/2019).

Selain itu, Andi juga menegaskan penurunan pembeli senada dengan pemilik kendaraan bermotor yang enggan menjual mobilnya usai Lebaran.

"Pemilik kendaraan yang ingin menjual mobilnya juga agak kurang saat ini," ujar Andi.

Halim, pemilik showroom mobil bekas Langgeng Indah Makmur di MGK Kemayoran juga menegaskan tak ada perubahan atau penurunan harga mobil bekas pasca Lebaran.

"Kalau bicara soal harga, saat ini tentu saja stabil meski penurunan penjualan terjadi. Jadi emang enggak ada pengaruh kalau ke harga," tuturnya.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami