Ben Spies Sebut Marc Marquez Juga Harus Dihukum

Ben Spies beranggapan Valentino Rossi bukanlah satu-satunya pihak yang bersalah dalam insiden senggolan kontroversial antara dirinya dan Marc Marquez di Sepang, Malaysia akhir pekan lalu.

Selasa, 27 Oktober 2015 15:00
Ben Spies © AFP
Editor : Kanya

Otosia.com - Mantan pebalap MotoGP dan juara World SBK 2009, Ben Spies beranggapan bahwa Valentino Rossi bukanlah satu-satunya pihak yang bersalah dalam insiden senggolan kontroversial antara dirinya dan Marc Marquez di Sepang, Malaysia akhir pekan lalu. Menurut Spies, keduanya sama-sama harus dihukum.

Melalui akun Twitter-nya (@BenSpies11), The Texas Terror beranggapan bahwa Marquez bersalah karena memang sengaja bermain-main dan memancing emosi Rossi, sementara Rossi bersalah karena kurang sabar dan membuat Marquez terjatuh dengan sebuah tendangan di tikungan ke-14 pada lap ketujuh.

"Jadi, persaingan antara Marc dan Vale semakin menakjubkan! Bakal menarik. Marc 'meminta', dan Vale dengan sengaja 'memberi'. Jadi keduanya sama-sama salah. Jika orang-orang tak bisa paham bahwa Marc lebih cepat di Phillip Island dan Sepang ketimbang Vale, mereka sudah gila!" ujar Spies yang menggantikan Rossi di Yamaha Factory Racing pada musim 2011-2012.

Berkat insiden ini Rossi mendapatkan tiga poin penalti dari Badan Pengawas Balap MotoGP dan harus start dari posisi terbuncit di Valencia, Spanyol dua pekan mendatang, mengingat The Doctor sudah mengantongi satu poin penalti dari MotoGP San Marino. The Elbowz pun yakin sejatinya Marquez juga dijatuhi hukuman berkat memancing Rossi.

"Vale mendapat tiga poin penalti dan start terbuncit di Valencia, dan ya, saya setuju Marc harus dihukum juga. Tak perlu diragukan lagi Marc memang memancing, dan tak diragukan lagi Vale membuatnya gagal finis. Mungkin saja Vale tak bermaksud, tapi dia memang melakukannya. Intinya, hukuman ini adalah sampah. Jika Jorge Lorenzomembuat Vale gagal finis dan mendapat penalti yang sama, maka dunia berakhir," tutup pria Amerika Serikat ini.

Baca Juga:

(kpl/kny)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami