Belum Terdaftar di Samsat, Mitsubishi Eclipse Cross Cuma Perkenalan?

Samsat DKI Jakarta masih belum memuat nama Mitsubishi Eclipse Cross. Lantas, apakah munculnya Mitsubishi Eclipse Cross di GIIAS 2019 hanya perkenalan?

Rabu, 03 Juli 2019 13:15
Belum Terdaftar di Samsat, Mitsubishi Eclipse Cross Cuma Perkenalan? Mitsubishi Eclipse Cross Singapura (Carsifu.my)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Sejak beberapa bulan lalu PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah menyatakan bahwa mereka akan menghadirkan mobil baru dalam gelaran GIIAS 2019, Juli mendatang.

Dengan dibukanya selubung New Mitsubishi Triron, memperbesar kemungkinan bahwa mobil ini adalah Mitsubishi Eclipse Cross. Sebelumnya, crossover 5-seater ini digadang-gadang akan menggantikan Mitsubishi Outlander Sport.

Kemunculan nama Mitsubishi Eclipse Cross bukannya tak berdasar. Sebelumnya, salah satu petinggi Mitsubishi Global sempat menyatakan bahwa mereka berencana untuk memperlebar crossover tersebut dengan menjualnya di berbagai negara Asia.

Namun, sampai hari ini (3/7) situs resmi Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) DKI Jakarta juga masih belum memuat nama Mitsubishi Eclipse Cross. Lantas, apakah kemunculannya di GIIAS 2019 hanya sebatas perkenalan?

Bisa jadi seperti itu. Pasalnya, rencana tersebut memang akan dimulai pada 2020 mendatang. Selain itu, mengutip dari Gaadiwaadi.com, Mitsubishi Eclipse Cross telah dipastikan dirilis di India pada tahun depan.

Berbagai pabrikan di Indonesia juga kerap melakukan perkenalan terlebih dahulu sebelum akhirnya memulai penjualan beberapa bulan setelahnya, seperti Nissan Terra dan yang ditunggu - tunggu, Suzuki Jimny.

1 dari 1 Halaman

Spesifikasi Eclipse Cross

Spesifikasi Eclipse Cross

Sekadar informasi, Mitsubishi Eclipse Cross merupakan SUV 5-seater dengan desain mirip Mitsubishi Xpander. Wajar saja, keduanya mengusung konsep Dynamic Shield khas Mitsubishi.

Terlahir sebagai sebuah SUV, Mitsubishi Eclipse Cross memiliki ground clearance yang cukup tinggi, 216 mm. Panjangnya mencapai 4.404 mm, lebar 1.806 mm, dan tinggi 1.689 mm, serta wheelbase 2.670 mm.



Di berbagai negara, Mitsubishi Eclipse Cross mengandalkan mesin MIVEC 4-silinder inline 1.500 cc turbocharger. Dapur pacu tersebut bertenaga 152 hp dengan torsi maksimum mencapai 249,5 Nm.

Di Amerika, Mitsubishi Eclipse Cross saat ini dibanderol USD23.595, sekitar Rp333 jutaan. Kemungkinan harganya di Indonesia juga tak akan di bawah Rp300 juta, bisa jadi sekitar Rp350 jutaan (Kurs USD1 = Rp14.144).

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami