Belum Setahun di Indonesia, Nissan Serena Jepang Akan Facelift

All-new Nissan Serena facelift di Jepang tengah dalam persiapan untuk dirilis. Sementara itu, all-new Nissan Serena di Indonesia belum genap berusia 1 tahun.

Selasa, 16 Juli 2019 14:15
Belum Setahun di Indonesia, Nissan Serena Jepang Akan Facelift All-new Nissan Serena (Nissan Jepang)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Bersamaan dengan hadirnya all-new Nissan Livina, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) pada Februari 2019 lalu juga merilis medium van andalan mereka, all-new Nissan Serena.

Artinya, usia mobil tersebut belum genap setahun di Indonesia, bahkan tak sampai 6 bulan. Namun, Nissan Serena Jepang sudah direncanakan untuk mendapat versi facelift.

Karena belum dirilis secara resmi, tak banyak informasi yang bisa didapat. Namun, berdasarkan gambar yang telah dimuat di situs resmi Nissan Jepang, secara fisik Nissan Serena facelift tentu mendapat desain eksterior baru.

 

 

1 dari 2 Halaman

Fitur Baru

Fitur Baru

Di sektor depan terpasang grill V-motion khas Nissan namun dengan kisi-kisi krom baru yang tampak lebih ramai dan elegan. Selain itu, medium van itu juga dibekali LED-bar foglamp di bagian bawah.

Sekilas lampu utamanya tak mengalami perubahan, kecuali aksen krom yang kini berlanjut ke bawah. Namun, komponen tersebut kini dilengkapi teknologi Adaptive LED Headlight System.

Fitur ini membuat penerangan tetap maksimal tanpa menyilaukan pengendara dari arah berlawanan. Teknologi tersebut tentunya terhubung ke beberapa sensor pada Nissan Serena facelift.

2 dari 2 Halaman

Kabin Masih Sama

Kabin Masih Sama

Selain itu, sistem Nissan Serena facelift juga telah dapat melakukan pengereman mendadak saat mobil dianggap akan terlibat tabrakan. Medium van ini pun memiliki teknologi Rear Cross Traffic Alert.

Kabinnya tetap sama dengan generasi saat ini, namun memiliki paduan warna baru. Nissan Serena dibekali dashboard dengan head-unit display touchscreen serta instrumen panel digital. Di baris tengah terpasang jok captain-seat serta terdapat layar 11 inci di atasnya.

Sekadar informasi, harga Nissan Serena di Indonesia saat ini mencapai Rp448 juta untuk tipe X dan Highway Star dibanderol Rp465 juta. Keduanya mengandalkan mesin 4-silinder inline 1997 cc bertenaga 150 ps.

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami