Belum Sepekan Accord Ditarik, Honda Recall Civic

Belum genap sepekan Honda Amerika mengkampanyekan perbaikan massal untuk Accord, kini pabrikan otomotif raksasa asal Jepang itu kembali mengeluarkan kampanye serupa untuk model Civic.

Jum'at, 05 Oktober 2012 19:05
Honda Civic 2002 (Foto: Carspics4all)
Editor : Anton

Otosia.com - Belum genap sepekan Honda Amerika mengkampanyekan perbaikan massal untuk Accord, kini pabrikan otomotif raksasa asal Jepang itu kembali mengeluarkan kampanye serupa untuk model Civic. Namun, kerusakan yang terjadi pada Civic tak sama dengan Accord.

Jika Accord bermasalah untuk power steering, Civic terdeteksi mengalami gangguan pada sistem kelistrikan. Disfungsi tersebut mengakibatkan lampu kota tak bisa diaktifkan.

Sebelumnya, masalah serupa juga pernah dialami oleh CR-Vpada sekitar bulan Maret lalu. Tentunya, kondisi ini cukup mengganggu pengemudi, karena akan mengalami kesulitan melihat jalan pada malam hari. Jika dibiarkan, hal ini akan berpotensi memicu kecelakaan.

Civic yang harus menjalani perbaikan adalah untuk model keluaran tahun 2002 - 2003. Selain CR-V, kasus serupa juga terjadi pada Pilot produksi 2004 - 2005. Total yang teridentifikasi kerusakan mencapai 820.000 unit.

So, bagi konsumen yang mengalami kerusakan tersebut, bisa menghubungi dealer terdekat dan menjalani perbaikan secara gratis.

(kpl/bun)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami