Belum Sebulan, Renault Triber Laku Lebih dari 2.000 Unit

Renault Triber laris manis di India. Sejak dirilis, penjualan Renault Triber sudah lebih dari 2.000 unit.

Jum'at, 13 September 2019 18:15
Belum Sebulan, Renault Triber Laku Lebih dari 2.000 Unit Renault Triber (Drivespark.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Renault India telah resmi merilis Renault Triber pada akhir Agustus 2019 lalu. Di negeri Hindustan, mobil MPV ini ditawarkan dalam 4 varian, dan harga keempatnya telah diumumkan.

Harga Renault Triber termurah, tipe RXE, mencapai INR495.000 atau Rp97,4 jutaan. Sedangkan varian tertingginya, RXZ, dibanderol INR649.000, setara Rp127,7 jutaan (Kurs INR1 = Rp196).

Mengutip dari Drivespark.com, Renault Triber ternyata laris manis di India. Bahkan, angka penjualannya berhasil mengalahkan city car murah 5-seater, Renault Kwid.

1 dari 2 Halaman

Produk Terlaris Renault

Produk Terlaris Renault

Tercatat sebanyak 2.490 unit Renault Triber telah terjual sejak peluncurannya. Sementara itu, dalam kurun waktu yang sama, penjualan Renault Kwid hanya mencapai 2.090 unit.

Dengan capaian tersebut, Renault Triber menjadi produk terlaris Renault di India. Kemungkinan penjualan mobil MPV ini akan terus meningkat sampai akhir 2019 mendatang.

Larisnya Renault Triber merupakan fenomena unik. Sejak hadir di India pada 2011, berbagai produk Renault terbilang tak terlalu digemari, salah satunya Renault Duster. Bahkan, penjualan SUV tersebut cenderung menurun tiap tahunnya.

2 dari 2 Halaman

Renault Triber Indonesia

Renault Triber Indonesia

Berbeda dengan India, harga Renault Triber di Indonesia sampai saat ini belum diumumkan secara resmi. Padahal, mobil tersebut telah diungkap sejak akhir Juli 2019 lalu.

Sebelumnya, sempat beredar bocoran bahwa harga Renault Triber akan mencapai Rp135 juta untuk tipe RXE atau terendahnya. Sedangkan harga Renault Triber RXZ di angka Rp155 juta, off-the-road.

Berdasarkan bocoran tersebut dan regulasi pemerintah, harga Renault Triber on-the-road (OTR) Jakarta akan berkisar di angka Rp165 jutaan untuk tipe termurah dan tertinggi Rp190 jutaan.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami