Belum Rilis di Indonesia, Renault Triber India Sudah Dapat Penyegaran

Renault India belum lama ini melakukan penyegaran minor pada Renault Triber.

Selasa, 12 November 2019 12:15
Belum Rilis di Indonesia, Renault Triber India Sudah Dapat Penyegaran Renault Triber Indonesia (Otosia.com/ Cornelius Candra)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Renault India telah merilis sekaligus mengumumkan harga Renault Triber pada akhir Agustus 2019. Di Negeri Hindustan, mobil ini memiliki 2 varian, yakni yang terendah RXE dan tertinggi RXZ.

Kini, mengutip dari Drivespark.com, Renault India kini telah melakukan penyegaran pada Renault Triber RXZ, ubahannya hanya ada pada 1 komponen, yakni velg berukuran 15 inci.

Diameter tersebut lebih besar dari sebelumnya yang hanya 14 inci. Tentu velg ini dikawinkan dengan ban baru berukuran 185/65. Perubahan ini membuat harga Renault Triber naik sebesar INR4.000, setara Rp785 ribuan (INR1 = Rp196).

1 dari 2 Halaman

Spesifikasi Renault Triber

Sekadar informasi, di India, harga Renault Triber termurah, tipe RXE, mencapai INR495.000 atau Rp97,4 jutaan. Sedangkan varian tertingginya, RXZ, dibanderol INR649.000, setara Rp127,7 jutaan.

Untuk urusan performa, Renault Triber mengandalkan mesin 3-silinder 1.000 cc bertenaga 72 ps dengan torsi 96 Nm. Dapur pacu tersebut ditawarkan dalam 2 pilihan transmisi, yakni manual 5-percepatan dan otomatis AMT 5-percepatan.

Dengan kapasitasnya yang mencapai 7 orang dan memiliki beragam fitur, Renault Triber langsung menjadi produk terlaris Renault di India. Dalam waktu kurang dari 30 hari, penjualan mobil ini mencapai 2.490 unit.

2 dari 2 Halaman

Harga Renault Triber

Berbeda dengan India, PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) sampai saat ini belum mengumumkan harga Renault Triber. Padahal, mobil tersebut telah diungkap sejak Juli 2019 lalu.

Sebelumnya, sempat beredar bocoran bahwa harga Renault Triber akan mencapai Rp135 juta untuk tipe RXE atau terendahnya. Sedangkan harga Renault Triber RXZ di angka Rp155 juta, off-the-road.

Berdasarkan bocoran tersebut dan regulasi pemerintah, harga Renault Triber on-the-road (OTR) Jakarta akan berkisar di angka Rp165 jutaan untuk tipe termurah dan tertinggi Rp190 jutaan.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami