Belum Resmi Dirilis, Suzuki Jimny Sudah Punya Kembaran dari China

Generasi terbaru Suzuki Jimny dikabarkan baru akan dirilis pada 5 Juli 2018 mendatang. Hal ini ternyata dimanfaatkan pabrikan mobil asal China, Dayang Motorcycles, untuk merilis produk barunya.

Rabu, 20 Juni 2018 13:15
Foto: Suzuki Jimny 2018/ Carmagazine.co.uk
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Generasi terbaru Suzuki Jimny dikabarkan baru akan dirilis pada 5 Juli 2018 mendatang. Hal ini ternyata dimanfaatkan pabrikan mobil asal China, Dayang Motorcycles, untuk merilis produk barunya.

Mobil itu bernama Chock G1 dan memiliki bentuk persis dengan Suzuki Jimny. Bahkan, jika dilihat-lihat, grille dan lekukan body tak berbeda dengan SUV kompak buatan Suzuki.

Dayang Motorcycles Chock G1

Mengutip dari Car News China, yang membedakan Chock G1 dengan Suzuki Jimny adalah mesinnya. Dayang Motorcycles membekali produknya dengan motor listrik berkecepatan rendah atau Low Speed Electric Vehicle (LSEV).

Dengan begitu, Chock G1 hanya mampu mengeluarkan tenaga sebesar 8 hp dengan kecepatan maksimal 46 kpj. Selain itu, mobil China ini lebih kecil ketimbang Suzuki Jimny. Tapi, mobil ini mampu menempuh jarak sampai 200 km dalam kondisi full-charge atau baterai penuh.

Dayang Motorcycles Chock G1

Di sisi lain, Suzuki Jimny hadir dengan mesin yang lebih mumpuni untuk sebuah SUV, 1,3 liter bertenaga 85 hp dan torsi 110 Nm serta berbahan bakar bensin. Dimensinya pun jauh lebih besar sehingga ground clearance menjadi lebih tinggi.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami