Belum Resmi Dirilis, Spesifikasi All New BMW S1000RR Bocor

Generasi terbaru BMW S1000RR rencananya akan dirilis pada EICMA 2018 mendatang. Namun, spesifikasi superbike ini sudah bocor.

Rabu, 31 Oktober 2018 13:15
BMW S1000RR 2018 (Bmwmotorcycles.com)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - BMW Motorrad kabarnya akan merilis generasi terbaru dari BMW S1000RR pada gelaran EICMA 2018 di Milan, Italia, November mendatang. Sayangnya, informasi mengenai superbike ini sudah bocor terlebih dahulu.

Mengutip dari Rideapart.com, BMW S1000RR nantinya akan memiliki mesin baru namun konfigurasinya tetap sama, 4-silinder inline, liquid-cooled 999 cc. Dapur pacu ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 207 hp dengan torsi maksimum mencapai 113 Nm.

Menariknya, mesin baru BMW S1000RR akan mendapatkan teknologi ShiftCam layaknya BMW R1250GS dan BMW R1250GT. Selain itu, superbike ini juga dibekali 4 katup berbahan titanium.

Selain mesin baru, BMW S1000RR juga dijejali dengan segudang fitur, sebut saja ABS Pro, 4-riding mode (rain, road, dynamic, race), DTC, HSX, Shift-assist pro, speedometer TFT, dan full-LED lighting.

Pabrikan asal Jerman itu juga menawarkan berbagai part aftermarket dengan fungsinya masing-masing, seperti komponen karbon, footrest, handle rem, handle kopling, windshield, tank bag, rear bag, lowerred-kit,dan datalogger.

Seperti sempat dikabarkan sebelumnya, desain BMW S1000RR akan mengalami perubahan yang signifikan dari model lamanya. Motor sport full-fairing itu kini menggunakan headlight simetris. Padahal, lampu utama yang berbeda adalah ciri khasnya.

Fairing, tangki, dan velg pun mengalami perubahan desain. Swing-arm BMW S1000RR juga tampak berbeda dengan generasi saat ini. Selain itu, sektor belakangnya kini ditopang dengan sub-frame teralis guna menjaga bobotnya tetap ringan tanpa mengurangi kekuatan dan kekakuannya.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami