Belum mau putuskan masa depan, ini alasan Valentino Rossi

Valentino Rossi belum mau memutuskan masa depannya meski sang tandem, Maverick Vinales telah diumumkan bakal bertahan di Yamaha sampai 2020.

Kamis, 25 Januari 2018 10:00
Valentino Rossi (c) Yamaha
Editor :

Otosia.com - Penggemar Valentino Rossi tampaknya harus deg-degan lebih lama menanti keputusannya untuk pensiun akhir tahun nanti atau melanjutkan karir di MotoGP. Meski sang tandem, Maverick Vinales sudah mengumumkan perpanjangan kontrak dengan Movistar Yamaha, The Doctor justru mengaku butuh waktu untuk ambil keputusan.

Pengumuman soal kontrak Vinales ini jelas menimbulkan tanda tanya di kalangan penggemar dan media soal kelanjutan karir Rossi. Kepada Crash.net, Rossi mengaku sudah dimintai kejelasan oleh Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, namun menegaskan dirinya ingin menunggu setidaknya sampai seri ketiga di Austin, Texas pada April nanti.

"Lin bercerita soal Maverick 2-3 hari lalu. Tapi kadang, dulu saya tanda tangan sebelum, kadang sesudah, semua tergantung faktor berbeda. Saya ingin menunggu, terutama uji coba, dan mungkin tiga seri overseas. Tapi kami cukup siap, dan tak perlu banyak diskusi. Kami positif dan optimis. Kami tak buru-buru dan saya akan bicara usai beberapa seri pertama," ujarnya.
Valentino Rossi (c) Yamaha
Bulan depan, Rossi akan berusia 39 tahun, dan mengaku telah memasuki masa-masa di mana ia harus bertanya pada diri sendiri, apa yang harus ia lakukan dalam waktu dekat. "Soal motivasi, usai karir yang panjang, Anda akan tahu apa yang terjadi. Anda tahu apa yang harus Anda lakukan agar kompetitif sepanjang musim. Anda tahu usaha, kekuatan apa yang Anda butuhkan," tuturnya.

"Intinya, Anda harus ambil keputusan: apa aku masih ada di depan, apa aku masih punya motivasi untuk mengerahkan 100% agar terus fokus, dan latihan setiap hari, atau apa aku lebih memilih tinggal di rumah, duduk di sofa, nonton balapan di TV, atau bekerja dengan rider muda saja? Saya harus ambil keputusan, ingin lanjut atau tidak," pungkasnya. (cn/kny)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami