Belum Lama Disegarkan, Inikah Tampang All New Honda Brio Kelak?

Lantaran HPM enggan berkomentar banyak mengenai All New Honda Brio, akun Instagram @malvinwsetiawan mencoba menggambarkan wujud barunya.

Sabtu, 30 April 2022 19:30
Belum Lama Disegarkan, Inikah Tampang All New Honda Brio Kelak? All New Honda Brio RS (Instagram/@malvinwsetiawan)

Editor : Arendra Pranayaditya

Otosia.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) belum lama ini menyegarkan Honda Brio RS Urbanite. Peluncuran model terbaru ini dilakukan bersamaan dengan pengenalan Honda Sensing di City hatchback RS.

Pembaruan terhadap Brio RS Urbanite tergolong minim. Honda hanya menyematkan spoiler dengan desain baru, pelek berwarna hitam dan pilihan warna baru. Sektor interior dan performa mobil ini tidak berubah sama sekali.

Sementara Honda Brio pada umumnya belum mendapatkan improvement secara signifikan. HPM memeperkenalkan lini Brio terbaru di tahun 2018 dan tambahan versi Urbanite di awal tahun 2021.

1 dari 3 Halaman

All New

Render All New Honda Brio RS (@Instagram/malvinwsetiawan)

Sejauh ini HPM enggan merespon pertanyaan kapan Honda Brio mendapatkan perubahan model. Meski demikian, banyak orang yang mencoba menebak seperti apa wujud baru Brio.

Salah satu yang mencobanya adalah akun Instagram @malvinwsetiawan. Postingan terbaru dari akun tersebut, Kamis (28/4/2022), menampilkan render atau karya digital dari Honda Brio terbaru.

Ada dua model yang disodorkan, yakni Brio RS dan Satya.

2 dari 3 Halaman

Untuk Brio RS, akun tersebut menggantikan sejumlah bagian mobil. Fascia depan mobil ini tampil berbeda dengan wajah Honda Amaze, atau dikenal sebagai Brio versi sedan yang hanya dijual di India.

Tidak hanya itu, akun tersebut juga menggantikan lampu utama dengan projector LED, lip spoiler di bawah bumper depan dan grill diberi warna hitam.

Nuansa sporti terus berlanjut ke sisi samping dengan pelek lima palang berwarna hitam dan spion diberi warna cat yang sama. Sebagai pelengkap, ada roof spoiler sewarna bodi di bagian belakang.

3 dari 3 Halaman

Satya

Render All New Honda Brio Satya (@Instagram/malvinwsetiawan)

Sedangkan gambar berikutnya menunjukkan tampilan belakang mobil, sekaligus versi Satya dari Brio terbaru.

Ada beberapa perbedaan signifikan dibanding Brio RS, seperti hilangnya bodykitrear spoiler berdesain sporti, spion sewarna bodi, serta pelek yang dibawa berukuran lebih kecil dan berwarna single tone.

Yang menarik sektor buritan mobil ini mengusung bentuk dari kakaknya, Honda City hatchback. Hal ini terlihat dari desain lampu belakang LED dan diffuserdi bagian bawah bumper.

(kpl/dit)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami