Belum Resmi Diluncurkan, Ini Penyebab Daihatsu Rocky Kena PPnBM Nol Persen

Meski belum resmi diluncurkan dan dijual, Daihatsu Rocky sudah terkena PPnBM nol persen karena sudah didaftarkan ke Kementerian Perindustrian.

Rabu, 03 Maret 2021 14:45
Belum Resmi Diluncurkan, Ini Penyebab Daihatsu Rocky Kena PPnBM Nol Persen Astra Daihatsu Motor aiap meluncurkan Rocky (Daihatsu)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Kementerian Perindustrian RI telah mengumumkan 21 kendaraan dari 7 merek yang menerima PPnBM nol persen. Menariknya, dari 21 kendaraan tersebut ada dua mobil yang belum resmi diluncurkan dan dijual di Indonesia, salah satunya Daihatsu Rocky.

Artinya kelak jika resmi mengaspal, banderol Rocky sudah termasuk harga PPnBM nol persen. Mengapa Daihatsu Rocky masuk relaksasi pajak nol persen?

 

1 dari 2 Halaman

Pemerintah sendiri telah mensyaratkan bahwa penerima relaksasi pajak adalah mesin maksimal 1.500 ccm, sedan, 4x2, dan station Wagon, dengan kapasitas penumpang di bawah 10 orang, serta dan local purchase minimal 70 persen.

"Mengingat program relaksasi ini berlaku sampai dengan 31 Desember 2021 dan tidak akan ada pengumuman selanjutnya dari pemerintah untuk menambahkan atau merevisi daftar penerima relaksasi pajak, maka PT Astra Daihatsu Motor memutuskan untuk mendaftarkan model Rocky," kata Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

2 dari 2 Halaman

Menurut Amelia meski Rocky belum diluncurkan pada waktu pengumuman, namun direncanakan akan diperkenalkan pada periode program relaksasi pajak.

“Walaupun Daihatsu Rocky belum diluncurkan saat ini, kami percaya produk ini layak untuk mendapatkan relaksasi pajak karena akan diluncurkan pada periode program,” tutup Amelia Tjandra.

(kpl/nzr)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami