Belum Berusia 1 Tahun, Mobil Listrik Ini Kena Recall

Usia mobil listrik Audi e-Tron belum genap 1 tahun namun harus sudah terkena recall karena bermasalah di segelnya.

Rabu, 12 Juni 2019 13:15
Belum Berusia 1 Tahun, Mobil Listrik Ini Kena Recall Audi e-Tron (Audi)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Setelah konsepnya pertama ditampilkan dalam gelaran Frankfurt Motor Show 2015, akhirnya Audi e-Tron secara resmi dirilis 3 tahun kemudian pada event Paris Motor Show 2018, awal Oktober lalu.

Sayangnya, meski belum genap berusia setahun, Audi e-Tron harus terkena recall secara global. Mengutip dari Auto.ndtv.com, mobil listrik ini mengalami masalah di bagian baterai.

Detailnya, terdapat beberapa segel yang berpotensi rusak sehingga memungkinkan masuknya uap air ke baterai. Hal itu dapat memicu terjadinya korsketing dan paling parah dapat menimbulkan kebakaran.

Untungnya masih belum ada insiden yang terjadi terkait kesalahan tersebut. Namun, pabrikan asal Jerman ini melakukan penarikan pada Agustus 2019 mendatang sebagai bentuk pencegahan.

1 dari 1 Halaman

Performa Audi e-Tron

imagePerforma Audi e-Tron

Sekadar informasi, Audi e-Tron dibekali baterai 95 kWh. Sumber daya tersebut menyokong 2 motor listrik yang menyalurkan tenaganya ke empat rodanya atau bersistem all-wheel-drive (AWD).

Mobil SUV listrik tersebut dapat berakselerasi dari 0-100 km/ jam hanya dalam 6,6 detik. Berkat tenaga sebesar 322 hp dengan torsiĀ  314 Nm kecepatan maksimal Audi e-Tron bisa mencapai 200 km/ jam.

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami