Belum Beredar di Indonesia, Tuner Jepang Sudah Sediakan Body Kit Suzuki Jimny

Dream Automotive Design and Development atau DAMD, tuner asal Jepang menyediakan body kit yang membuat Suzuki Jimny makin tampan.

Senin, 19 November 2018 17:15
Suzuki Jimny 2019 (globalsuzuki.com)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Meski terbilang pendatang baru, penjualan Suzuki Jimny terbaru secara global terbilang laris. Bahkan Suzuki Jepang kewalahan menyalurkan unit. Hal itu tentu tak terlepas dari tampilan Suzuki Jimny yang rupawan, terlebih jika mendapat sentuhan modifikasi yang tepat. Namun sayang, mobil ini belum beredar di Indonesia.

image

Kali ini, mengutip dari Oto.com, ada Dream Automotive Design and Development atau DAMD, tuner asal Jepang yang menyediakan body kit buat Jimny. Mereka menukangi Jimny hingga parasnya menyerupai Mercy G-Class dan Land Rover Defender. Mereka menyebutnya Jimny 'Little G' dan 'Little D' sebagai inisial hasil rombakan.

Kalau dilihat hasilnya, keduanya sangat memesona. Mungkin jika Anda punya unit dan bahkan dana yang melimpah, pastilah bingung dibuatnya. Nah, yang pertama kita bahas, Little G. Sebelumnya, house tuning seperti Liberty Walk juga menawarkan peranti yang sama, agar mirip dengan G-Class. Namun DAMD menawarkan body kit dan ubahan sedikit lebih detail.

image

Pada Litte G, transformasi Jimny mencakup fascia depan. Lengkap dengan lampu depan bulat, grille dan bumper, fender flare yang lebih luas, bumper belakang baru dan penutup roda cadangan. Tak ketinggalan pelek dan ban baru. Kalau kita lihat, ubahan bonet mengikuti garis yang mirip dengan G-Class. Bahkan dengan dua pipa knalpot yang dibuat melintang ke kanan dan kiri, tepat di bawah side skirt. Efek keseluruhannya membuat Jimny lebih terlihat seperti mobil Geländewagen (lintas alam) sesungguhnya.

Tetapi jika Anda bukan penggemar G-Class, tuner Jepang ini memiliki satu opsi lagi. Resepnya sama persis macam Jimny Little G. Agar mirip Defender, fascia depan dirombak. Hal ini meliputi lampu depan baru, grille direvisi, lekukan bumper dan bonet dibikin mirip. Little D didandani dengan fender flare berbentuk setengah melingkar dan menyatu dengan side skirt. Membuatnya terlihat lebih kokoh dan tinggi.

image

Sementara pada bagian belakang, terpasang flap atau pelindung lumpur dari karet. Bumper belakang menampilkan tiga lampu melingkar kanan dan kiri. Serupa dengan mobil off-road ikonik dari Inggris. Tak ketinggalan satu set roda off-road dan satu ban cadangan yang menggantung di pintu belakang. Berbeda dengan Little G, versi Little D tak memiliki penutup ban. Dan mini-Defender baru buat Anda siap beraksi.

Sayangnya, DAMD belum menentukan harga untuk body kit ini. Yang jelas, banderolnya masih di bawahJimny baru atau beli potongan-potongan G-Class dalam kondisi sempurna. Yang pasti, turner siap memasarkannya di tahun 2019 mendatang.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami