Beli Mobil Kini Makin Timbang-Timbang dan Pikir-Pikir Dulu

Tiap tahun, penjualan mobil terus bertambah seiring target dari tiap-tiap produsen.

Jum'at, 10 November 2017 20:30
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Tiap tahun, penjualan mobil terus bertambah seiring target dari tiap-tiap produsen. Model-model baru bermunculan dan memberikan makin banyak pilihan bagi konsumennya.

Di sisi lain, pembeli juga menjadi makin pikir-pikir dulu untuk membeli sebuah mobil. Gambaran itu terlihat dari hasil survei J.D. Power 2017 Indonesia Sales Satisfaction Index (Mass Market) Study.

"Untuk penambahan lama waktu untuk pencapaian kesepakatan, studi ini menemukan bahwa konsumen kini membutuhkan lebih banyak waktu untuk tawar-menawar hingga memutuskan untuk membeli dari penjual resmi," demikian keterangan dari lembaga penelitian tersebut.

Pada tahun 2017, 52% konsumen membutuhkan waktu selama sebulan untuk memutuskan, dibandingkan pada tahun 2016 yang sebanyak 61%.

"Saat pembeli memutuskan membeli dalam kurun waktu sebulan, tingkat kepuasan meningkat sebesar 14 poin," tambah mereka.

Hal tersebut bukan tidak mungkin terkait dengan makin menariknya pilihan model mobil saat ini. Misalnya, kelas low MPV yang jadi favorit di Indonesia kini bukan hanya punya Avanza-Xenia, tetapi kemudian Ertiga, lalu Mobilio, dan terakhir ramai karena Xpander.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/why/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami