Beli Ban Bekas Murah, Mobil Renault Kecelakaan

Harga ban baru untuk mobil memang saat ini tidaklah murah. Tapi jangan tergiur dengan ban bekas dengan harga murah. Sebab mobil Renault Scenic kecelakaan setelah gunakan ban bekas.

Jum'at, 10 Agustus 2012 12:30
Mobil Renault Scenic milik Keith Johnston pasca kecelakaan
Editor : Alvin

Otosia.com - Harga ban baru untuk mobil memang saat ini tidaklah murah. Tapi bukan berarti Anda bisa membeli ban bekas yang dianggap masih memiliki pola kembang ban. Sebaiknya buang pola pikir itu, sebab mobil Renault Scenic kecelakaan setelah gunakan ban bekas.

Diketahui pengemudi bernama Keith Johnston, usia 41 tahun asal Inggris. Akibat kecelakaan ini dia sempat dikabarkan tidak sadarkan diri. Menurut saksi mata, mobil kehilangan kendali karena daya cengkeram roda yang kurang baik. Sehingga mobil keluar jalur dan terpelanting hingga mobil rusak parah.

Selain mobil ternyata terdapat empat penumpang lainnya yang berhasil selamat. Namun nahas, Keith yang mengemudikan mobil mengalami cedera yang cukup parah. Setelah polisi tiba pada lokasi kejadian dan menyelidiki akibat kecelakaan ini didapati faktor dan penyebab utamanya dari ban.

Dari pengalaman ini Keith berbagi kisahnya pada TyreSafe di UK. "Saya kira dengan membeli ban bekas yang murah saya dapat menghemat uang banyak dari pada beli ban baru. Lagi pula ban bekas yang saya beli saat itu terlihat memiliki pola kembangan yang baik dan tidak gundul. Tapi dari kecelakaan yang saya alami ini saya menyadari lebih baik mengeluarkan uang lebih untuk mendapatkan ban baru daripada keselamatan saya dan orang lain terancam."

Bagi Anda yang berencana mudik dengan menggunakan mobil, pengalaman Keith ini bisa menjadi contoh penting. Ban bekas bukan solusi mengganti ban yang aus. Perjalanan mudik bersama keluarga harus Anda pikirkan faktor kenyamanan dan keselamatannya. Jangan karena ingin berhemat malah berujung petaka.

(kpl/vin)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami