Belasan Supercar Touring di China, Hanya 5 Unit yang Selamat!

Ya begini ini kalau supercar 'dipaksa' touring dalam waktu dan jarak yang sangat panjang. Efek kerusakannya sangat parah!

Selasa, 05 April 2016 15:15
Mobil Ni Haishan (foto: Shanghaiist)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Bagaimana rasanya naik supercar? Pasti menyenangkan. Punya supercar? Pasti lebih menyenangkan lagi. Tapi kalau kemudian naik belasan supercar ke jalanan yang berbahaya dan hanya bisa menyelamatkan sedikit supercar? Pasti campur aduk rasanya.

Seperti itulah mungkin yang dirasakan oleh pembaca Shanghaiist, dimana harian ini menulis berita tentang belasan supercar yang melintasi jalanan Sichuan-Tibet yang dalam sejarahnya, terkenal amat sangat berbahaya bagi kendaraan model apapun pada 18 Maret hingga 24 Maret 2016.

Pria berkebangsaan Tiongkok bernama Ni Haishan, 29 tahun memberikan 10 unit Maserati kepada para pegawainya. Dan dirinya memimpin perjalanan menggunakan sebuah Ferrari seharga kurang lebih hingga Rp 10 miliar.

Mobil Ni sempat mengalami kerusakan parah pada bagian ban, sehingga dirinya sempat menelepon truk katrol untuk memberikan bantuan pada Ferrarinya tersebut sementara mobil-mobil Maserati anak buahnya berguguran satu persatu.

Penyebabnya jelas, jalanan yang dilewati sungguh ekstrim. Selain memakan waktu berhari-hari, rute yang dituju yakni dataran Kekexili, adalah daerah yang nyaris terisolir.

Perjalanan yang dilakukan memang dirasakan amat berbahaya. Bagaimana tidak, jalanan Sichuan-Tibet punya medan kasar yang juga berkerikil tajam. Selain itu ketinggian dan kelok-kelok serta elevasi ekstrim di beberapa bagian, terasa tidak layak untuk dilewati supercar. Waduh, Otolovers minat tidak naik gunung pakai supercar seperti Ni?

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami