Beginilah Kloning Range Rover Evoque 'Made in China'

Sosok sangar Range Rover Evoque memang selalu saja menggugah selera otomotif bagi siapa saja yang melihatnya. Tidak hanya itu saja, desainnya yang kokoh tetap saja nampak mempesona meski ditirukan oleh automaker lain.

Senin, 04 Agustus 2014 20:45
Landwind X7 (Foto: indianautosblog)
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Sosok sangar Range Rover Evoque memang selalu saja menggugah selera otomotif bagi siapa saja yang melihatnya. Tidak hanya itu saja, desainnya yang kokoh tetap saja nampak mempesona meski ditirukan oleh automaker lain.

Adalah Landwind X7, sebuah SUV teranyar yang rupanya seluruh karakter fisiknya didasarkan pada lekuk indah Range Rover Evoque. Menurut pemaparan indianautosblog beberapa waktu lalu, pencipta varian ini ternyata adalah Landwind Motors yang memiliki basis di Cina.

Sekilas pun orang tentunya akan melihatnya sebagai Evoque karena desain headlight, bumper, roofline, pintu dan juga grille yang memiliki keidentikan. Bahkan emblem 'Range Rover' yang biasa berada di kap mesin, turut diberikan nama 'Land Wind'.

Karena kemiripannya, beberapa pecinta otomotif bahkan menyebutnya sebagai kloning dari Evoque. Sedangkan ditilik dari karakter dapur pacunya, ia telah diperkuat dengan mesin 2.0 liter empat silinder turbocharged yang sanggup memberikan suntikan tenaga kepadanya hingga 190 hp dan torsi 250 Nm.

BERITA MENARIK SELANJUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami