Beginilah Penampakan Spesies Baru Nissan Penantang Ford Focus!

Nissan akhirnya secara resmi memamerkan konsep Pulsar yang beberapa waktu lalu sempat dikabarkan meluncur pada 20 Mei ini. Inilah punggawa teranyar Nissan yang nyatanya dipersiapkan khusus guna menandingi keangkuhan Ford Focus, Opel dan juga VW Golf.

Rabu, 21 Mei 2014 10:15
Nissan Pulsar Hatchback (Foto:autoevolution)
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Nissan akhirnya secara resmi memamerkan konsep Pulsar yang beberapa waktu lalu sempat dikabarkan meluncur pada 20 Mei ini. Inilah punggawa teranyar Nissan yang nyatanya dipersiapkan khusus guna menandingi keangkuhan Ford Focus, Opel dan juga VW Golf.

Seri ini rupanya merupakan bentuk pengembangan baru yang merupakan penerus daru Almera yang diproduksi sejak 2006 lalu. Nama Pulsar sendiri sebenarnya terdengar tidak asing karena di Australia dan Thailand, ada varian dengan nama yang sama. Hanya saja, mereka berbeda dari banyak sudut.

Nissan mengklaim, seperti yang dilansir oleh carscoops, Selasa (20/05), bahwa Pulsar tersebut bakal mendapatkan ruang lebih lega terutama di kabin depan, tepatnya pada legroom. Mereka juga menambahkan bahwa ruang tersebut dijamin dengan tambahan luas 692 mm.

Sudut eksteriornya tak salah lagi merupakan padanan dari keluarga Nissan X-Trail dan Qashqai. Hal tersebut begitu kentara dari model bumber depannya yang sama-sama mengadopsi tipe V-motion.

Menilik karakter penopang kekuatannya, rupanya ia pun takkan jauh dari Qashqai dengan beberapa jenis penanaman dapur pacu seperti: DIG turbo 1.2 liter bertenaga 113 hp, dCi diesel 1.5liter 108 hp dan turbocharged 1.6 liter 187 hp berbahan bakar bensin.

BERITA MENARIK OTOMOTIF LAINNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami