Beginilah Jadinya Kalau Aston Martin Duet dengan F1 Red Bull

Aston Martin beberapa waktu yang lalu telah mengumumkan rencana kerjanya bersama dengan Formula 1 Red Bull Racing dalam menciptakan sebuah hypercar yang berkode ‘AM-RB 001'.

Jum'at, 18 Maret 2016 14:45
Foto & source via www.autoexpress.co.uk
Editor : Albert

Otosia.com - Aston Martin beberapa waktu yang lalu telah mengumumkan rencana kerjanya bersama dengan Formula 1 Red Bull Racing dalam menciptakan sebuah hypercar dengan tampang yang sangat radikal namun futuristik.

Adrian Newey selaku Chief Technical Officer dan desainer F1 tersukses sepanjang waktu dari tim Red Bull Racing berkolaborasi dengan Marek Reichman yang telah memimpin pembuatan desain mobil Aston Martin akan menciptakan 'the ultimate hypercar' dengan nama kode 'AM-RB 001', sebuah mobil dengan memadukan tiap sisi mobil Formula 1.

Kerjasama ini merupakan wujud bersinerginya antara dua aspek yang berbeda yakni seni dan teknologi. Sebelumnya Aston juga pernah menciptakan karya senada seperti One-77, Aston Martin Vulcan dan yang terakhir DB11.

image

Hypercar ini nantinya akan lebih fokus kepada kecepatan di trek daripada berhadapan dengan Bugatti Chiron di lintasan drag race, dengan pengaruh style dari segala keahlian aerodinamika yang dimiliki oleh Newey.

Mengacu pada ketahanan dan kecepatan mobil-mobil di lintasan F1 dan LMP1, hypercar ini diprediksi akan menggunakan jantung pacu V12 Aston terbaru yang dikombinasikan dengan sistem KERS hybrid F1-style.

Hypercar ini rencananya akan siap untuk diluncurkan pada 2018 mendatang dengan ekspektasi harga awal mencapai US$ 3 juta atau setara Rp 39 - 40 miliar. Unit produksinya ditaksir hanya akan ada 100 unit terbatas.

image

Source via www.autoexpress.co.uk

Mobil terbaru lainnya...

(kpl/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami