Beginilah Ilustrasi Pengamanan Lahan Parkir di Malaysia

Sederhana, tapi mungkin cara mengamankan tempat parkir ini bisa dicontoh di negara kita ya, Otolovers!

Senin, 14 Desember 2015 13:15
Rampok di parkiran (foto: Facebook Malik Tajamul Hayat Khan)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Curanmor bagi pemilik kendaraan merupakan momok yang amat ditakuti, karena mobil, motor atau benda lain bisa raib. Padahal bisa jadi kendaraan tersebut merupakan kendaraan kesayangan yang didapatkan dari bekerja bertahun tahun.

Maka dari itu, sebuah video ilustrasi bagaimana sistem keamanan dari kasus pencurian diunggah oleh pemilik akun facebook Malik Tajamul Hayat Khan. Video ini merupakan salah satu bentuk preventif kejahatan di tempat umum.

Ilustrasi dimulai saat ada seorang wanita berusaha merapikan barang belanjaannya di sebuah pusat perbelanjaan. Di saat yang bersamaan, datanglah sekomplotan pencuri yang kemudian merampas tas milik korban menggunakan mobil.

Dengan seketika, wanita tersebut langsung menuju ke sebuah panel untuk melaporkan bahwa ada tindakan pencurian yang terjadi kepadanya. Para petugas menggunakan CCTV dan stand by di tempat pengawasan langsung memberikan pelayanan instan untuk melacak mobil tersangka.

Setelah beberapa saat mendapatkan identitas mobil tersangka, polisi langsung mengejar dan mengamankan tersangka. Ilustrasi video tersebut merupakan salah satu langkah untuk mengamankan wilayah-wilayah tertentu yang tak hanya terbatas pada satu objek kejahatan saja, seperti curanmor, perampokan, atau yang lainnya. Nah lebih jelasnya mending cek videonya, Otolovers!

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami