Beginikah Wujud Pesaing Honda CB150R ExMotion dari Yamaha?

Yamaha kabarnya akan merilis pesaing Honda CB150R ExMotion bernama Yamaha XSR155. Desainnya tentu akan memadukan elemen modern dan retro.

Kamis, 04 April 2019 10:15
Render Yamaha XSR155 (Youtube.com/ Mich Motorcycle)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Beberapa waktu belakangan ini Yamaha digosipkan akan merilis naked-bike baru bergaya retro. Nantinya, mobil tersebut akan berhadapan dengan Honda CB150R ExMotion dan Kawasaki W175.

Kabarnya, desain motor itu akan mirip dengan Yamaha XSR700 dan XSR900. Sedangkan mesinnya diambil dari Yamaha MT-15, sehingga nantinya naked-bike ini akan bernama Yamaha XSR155.

Terkait hal tersebut, salah seorang desainer digital, Mich Motorcycle, mencoba menerka wujud asli dari Yamaha XSR155.

Secara garis besar tak ada perbedaan dengan kedua kakaknya. Yamaha XSR155 akan dibekali LED headlight, instrumen panel bulat, bodi minimalis, dan mesin terekspos yang ditopang sasis deltabox.

Bentuk tangkinya juga akan sedikit retro tanpa meninggalkan kesan sporty dan dipadu dengan jok tandem. Di bawah mesin, nantinya terdapat semacam under-cowl dengan bentuk yang khas.

Sedangkan sektor kaki-kakinya kemungkinan akan dihuni suspensi depan teleskopik dan swing-arm aluminium layaknya Yamaha MT-15. Keduanya dipadu dengan velg jari-jari dan ban tubeless tapak lebar.

Seperti sempat dijelaskan sebelumnya, Yamaha XSR155 akan mengandalkan mesin 1-silinder 155 yang sama dengan milik Yamaha MT-15. Dapur pacu bertenaga 19 hp itu akan dipadu dengan knalpot underbelly.

Sayangnya sampai saat ini pihak Yamaha masih belum memberikan konfirmasi terkait rumor motor barunya itu. Yang jelas, kehadiran Yamaha XSR155 nantinya akan menarik.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

 

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami