Beginikah Wujud Motor Termurah Harley-Davidson, Pakai Mesin 250cc

Harley-Davidson sempat mengumumkan akan merilis motor murah berkapasitas 250cc. Kini, model tersebut mulai terungkap wujud aslinya.

Selasa, 16 Oktober 2018 13:15
Logo Harley-Davidson (fiverr.com)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Beberapa waktu lalu, Harley-Davidson sempat mengumumkan bahwa mereka berkeinginan menggarap segmen entry-level dengan kubikasi antara 250cc sampai 500cc. Kabarnya, pabrikan asal Amerika Serikat (AS) ini menjadikan Asia sebagai target pasarnya.

Kini, mengutip dari Young-machine.com, motor yang nantinya bernama XR250 itu siap diproduksi. Bahkan, media Jepang tersebut juga membuat terkaan wujud asli motor tersebut berdasarkan desain yang beredar.

Secara visual, XR250 akan memiliki bentuk yang jauh berbeda dengan berbagai model Harley-Davidson pada umumnya. Motor ini terlihat jauh lebih futuristik dan penampilannya cukup radikal.

Desain Harley-Davidson XR250 (young-machine.com)

Tengok saja sektor depannya yang tak hanya dibekali headlight bulat, tapi semacam plat. Selain itu, spionnya juga terletak di ujung stang atau disebut juga sebagai spion bar-end.

Berlanjut ke tengah, diprediksi bahwa Harley-Davidson akan menerapkan sistem unibody sehingga tangki, cover samping, dan buntutnya merupakan 1 bagian. Selain itu, bentuk tangki juga dibuat meruncing dan ramping.

Komponen lain yang menarik perhatian ialah sasis. Rangka Harley-Davidson XR250 bisa dibilang merupakan penemuan baru karena memang bentuknya yang tak lazim. Selain itu, di bawah mesin terdapat undercowl minimalis berwarna hitam.

Desain Harley-Davidson XR250 (young-machine.com)

Di sektor belakang, buntutnya dibuat meruncing dan pendek, mirip motor retro. Harley-Davidson XR250 juga tidak memiliki spakbor seperti motor pada umumnya, tetapi mengadopsi mud-guard yang menjadi 1 dengan swing-arm.

Untuk urusan jantung penggerak, XR250 dibekali mesin 2-silinder V-twin khas Harley-Davidson berkapasitas 250cc. Namun, ada kemungkinan bahwa pabrikan asal negeri Paman Sam ini akan menggunakan mesin 2-silinder inline atau bahkan 1-silinder guna menjaga harganya tetap terjangkau.

Sementara itu, sektor kaki-kakinya tak terlalu istimewa dengan suspensi teleskopik di depan dan belakang ditopang monoshock. Harley-Davidson XR250 juga akan menggunakan velg 17 dengan ban berprofil tinggi.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami