Beginikah Tampang Generasi Baru Kia Sorento?

Terlahir sebagai keturunan SUV berdesain menawan, Kia Sorento telah lama memiliki penggemar setia. Kira-kira seperti apa penampakan generasi terbarunya nanti?

Rabu, 23 Juli 2014 18:15
Image Rendering Kia Sorento 2016 (source by: kia-world)
Editor : Sony

Otosia.com -

Kia Sorento sebagai salah satu punggawa paling gagah Kia sukses menggaet hati para pecinta SUV crossover sejak awal diperkenalkannya tahun 2002 lalu. Lantaran banyak yang tak sabar menanti kehadiran generasi keempatnya kelak, tak sedikit pihak yang membuat prakiraan wajah penerus mobil tersebut.

Bukan resmi dari pihak sang produsen, Kia-World merilis sejumlah gambar rendering yang dibuat secara akurat berdasarkan gambar dan foto spyshot dari Kia Sorento yang menyebar di dunia maya.

Dalam kedua gambar asil render tersebut, nuansa yang lebih sporty dan solid diperkirakan bakal kental menyelubungi tubuh baru SUV asal Korea tersebut. Sektor perwajahan mendapat peremajaan dengan grille 'Tiger-nose' yang telah di-update dipadu dengan foglamp 'triangular' agar tampil selaras dengan desain tubuh barunya kekar.

Perubahan di sektor buritan belakang juga dibuat lebih menarik dengan penyematan twin exhaust, horizontal rear reflectors dan integrated rear spoiler yang terpasang menyatu dengan tailgate.

Mengusung platform yang sama dengan Kia Sedona, dapur pacu Sorento 2016 akan tersedia dalam beberapa pilihan, yakni 2.2 liter dengan turbocharger, V6 GDI 3.3 liter serta CRDI 2.2 liter khusus untuk Europe-spec.

Masih merujuk pada lansiran yang sama, Kia Sorento 2016 dikabarkan akan melakukan debut perdana di tanah kelahirannya, Korea, pada bulan September nanti.

MASIH BANYAK BERITA UNIK DAN MENARIK LAINNYA!

(kpl/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami