Beginikah Tampang Depan Toyota Innova Terbaru?

Akun Instagram @malvinwsetiawan mencoba menebak wujud resmi All New Toyota Kijang innova dari sisi depan. Begini rinciannya.

Rabu, 13 April 2022 17:34
Beginikah Tampang Depan Toyota Innova Terbaru? Render All New Toyota Kijang Innova (Instagram/@malvinwsetiawan)

Editor : Arendra Pranayaditya

Otosia.com - All New Toyota Innova sempat terciduk sedang tes jalan di Thailand dan India. Khusus di negeri Bollywood, New Toyota Innova terlihat dilapisi warna kamuflase yang lebih ringan. Bahkan beberapa detail dari mobil itu cukup terlihat, mulai dari tarikan garis kaca belakang hingga grill depan.

Dengan beberapa bagian dari mobil keluarga ini terungkap, bebrapa orang mencoba menebak bentuk resminya.

Salah satunya adalah akun Instagram @malvinwsetiawan. Akun ini sempat membuat heboh melalui karya render digital wujud bagian belakang Toyota Innova terbaru, yang dibuat secara kolaborasi bersama akun Instagram @rafimuamar40.

Yang terbaru, @malvinwsetiawan kembali mendesain render All New Toyota Innova dari sisi bagian depan, berdasarkan bocoran yang bebebapa waktu lalu beredar dari situs motorbeam.com.

 

1 dari 4 Halaman

Tampil gagah

Render All New Toyota Kijang Innova (Instagram/@malvinwsetiawan)

Berdasarkan postingan yang diunggah, tampilan Innova terbaru terlihat lebih gagah dibanding model sebelumnya.

Fascia depan mobil ini dirombak total dengan adanya grill depan besar, lampu mirip kepunyaan Toyota Fortuner, tarikan garis lampu kabut yang lebih tegas dan underguard tegas di bumper depan.

Sisi samping mobil ini juga nampak berbeda. Paling mencolok adalah penggunaan over fender yang lebih menonjol, layaknya mobil SUV, dan pelek baru yang berasal dari All New Voxy.

2 dari 4 Halaman

Sementara window line mobil ini mirip dengan model sekarang, namun dengan kaca di pilar D mempunyai bentuk yang berbeda. Jika dicermati lebih dekat, kaca pilar D pada model saat ini menukik ke atas, sedangkan yang digambarkan pada render ini menukik ke bawah.

Di area belakang, nampak juga desain lampu belakang yang lebih pipih serta bentuk pilar bagasi yang sedikit berbeda.

3 dari 4 Halaman

Berbasis listrik?

Toyota Kijang Innova EV (Otosia.com/Arendra Pranayaditya))

Untuk dapur pacunya, kemungkinan besar All New Toyota Innova akan tersedia dalam versi listrik. Model yang ditawarkan bisa jadi berupa hybrid atau Battery Electric Vehicle (BEV).

Model yang pertama diungkapkan oleh Menteri Perindustrian, Agus Agus Gumiwang Kartasasmita dalam acara Pencapaian Produksi Ekspor ke Dua Juta Unit dan Pelepasan Ekspor Perdana Ke Australia dari PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

"PT Toyota juga telah menyampaikan komitmennya untuk memproduksi beberapa jenis kendaraan elektrifikasi, yang akan diawali dengan produksi Kijang hybrid. Tentunya kami akan terus mendukung dan mendorong percepatan produk elektrifikasi atau kendaraan listrik murni," tutur Agus beberapa waktu lalu.

4 dari 4 Halaman

Sedangkan tipe BEV juga berpotensi dihadirkan pada Innova terbaru, mengingat PT Toyota Astra Motor (TAM) sempat menunjukkan Toyota Kijang Innova EV di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Kendati demikian, mobil yang dipajang pada waktu itu hanya sebatas mobil konsep untuk Research and Development (R&D) dan tidak dijual ke publik.

"(Kijang Innova EV) bukanlah mobil yang akan kita jual. Jadi lebih banyak sifatnya kepada engineering development dan juga untuk display," papar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM.

(kpl/dit)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami