Begini Tampilan Yamaha NMax Buat Anak Milenial

Tim R&D RCB Indonesia menyuguhkan tampilan modifikasi Yamaha NMax yang bisa menjadi inspirasi bagi kaum milenial

Kamis, 13 Agustus 2020 08:15
Begini Tampilan Yamaha NMax Buat Anak Milenial Restorasi Yamaha NMax untuk kaum milenial (R&D RCB)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Sebagai skutik terlaris Yamaha, fitur dan tampilan utuh All New NMax memang cukup menggoda. Ada banyak bagian di skutik gambot ini yang bisa dimodifikasi dan dijejali aksesori. Dengan demikian, pemilik NMax tidak terlalu sulit untuk melakukan restorasi pada kuda besinya.

Sebagai inspirasi, produsen aksesori asal Negeri Jiran, Racing Boy (RCB), melakukan modifikasi pada beberapa sektor. Hasilnya diharapkan menjadi inspirasi dan tren bagi kaum milenial ketika mendandani motornya.

Tim Research and Developmet (R&D) PT Enwan Multi Partindo (N1) selaku distributor resmi part aksesoris RCB di Indonesia melakukan perombakan dan penambahan part RCV pada sosok NMax hitam.

1 dari 2 Halaman

Untuk memperkuat karakter sporty pada NMax, sektor kaki-kaki menjadi fokus awal untuk dibenahi dengan memasangkan pelek RCB SP 811 depan-belakang.

Untuk menghentikan laju biar pakem, ditambah master rem S1 (Master Pump) kanan-kiri, caliper S1 depan-belakang, slang rem belakang Panjang 2.000 mm dan depan 95 mm. Terakhir pemasangan disk S series, baik untuk depan maupun belakang.

"Pemasangan part di kakiikaki bagian depan tidak perlu dicustom, semuanya bisa plug and play. Hanya saja untuk master rem S1 (master pump) memang ada sedikit coakan body pada cover stang," beber Ahmad, teknisi RCB Indonesia.

 

2 dari 2 Halaman

Lain halnya pengaplikasian pelek belakang RCB SP 811 yang dikenal kokoh dan ringan. Tim RCB mengakalinya dengan membubut agar pengaplikasian pelek tersebut menjadi presisi.

Sementara sebagai pemanis bagian stang, pemasangan mirror alias spion RCB dengan warna merah marun membuat tampilan NMax menjadi lebih segar dan bergaya. Oh ya, untuk knalpot dipasang dari bran lokal R9 model leher angsa, namun modis.

Sedangkan peredam kejut atau shockbreaker bawaan pabrik dilepas, dan diganti milik RCB type SB2 dengan panjang 305 mm. Usai bagian ini, tampilan NMax dipermanis dengan permainan grafis minimalis cutting sticker berwarna gold.

"Ini juga tidak lepas dari kombinasi pemasangan brand logo, dari mulai RCB, Proliner, R9, juga Uma Racing. Ya secara umum, tampilannya cocok untuk anak milenial, biar lebih keren dan enak dilihat," pungkasnya.

 

(kpl/nzr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami