Begini Tampilan BMW X7 di India, Apakah Mirip dengan Prototipenya?

BMW X7 terbaru tertangkap kamera saat diuji coba di India dan terbalut kamuflase.

Kamis, 03 Januari 2019 20:45
BMW X7 versi India (Indianautosblog.com)
Editor : Cornelius Candra
Reporter : Muhammad Ikbal

Otosia.com - Varian SUV terbaru dari BMW yaitu X7 tertangkap kamera hadir di India dengan balutan kamuflase. Dilansir dari Indianautosblog.com, pada varian X7 ini telah terdapat fitur high-end terbaru yaitu lampu depan yang menggunakan BMW Laserlight.

Teknologi tersebut diklaim menawarkan jangkauan high beam lebih jauh dibandingkan LED standar yaitu 600 meter. Namun, fitur ini masih bersifat opsional yang ditawarkan di Jerman seharga EUR1.490 atau sekitar Rp24,4 jutaan (Kurs EUR1 = Rp16.418).

BMW X7 ini tidak hanya akan bersaing dengan rekan senegaranya yaitu Mercedes GLS, namun juga Range Rover, Lexus LX, Cadilac Escalade, dan Lincoln Continental.

Dari seluruh anggota keluarga ‘X’, X7 diklaim memiliki dimensi terbesar, yaitu dengan panjang 5.151 mm, lebar 2.000 mm dan tinggi 1.805 mm, serta jarak sumbu roda 3.105 mm.

Ciri khas pada mobil ini yaitu tampilan grille khas BMW yang cukup besar. Terpasang pula emblem besar BMW pada kap mesin, velg 22 inci, dan tampilan lampu belakang LED yang lebih ramping dengan strip krom di antara kedua sisinya.

Mobil ini menawarkan akomodasi untuk tujuh penumpang dengan jok kedua yang dioperasikan secara elektrik, serta enam kursi dengan pengoperasian elektrik individual secara opsional. Cluster instrument dilengkapi dengan BMW Live Cockpit Professional yang hdadir secara virtual berukuran 12,3 inci serta layar sentral berukuran 12,3 inci yang merupakan fitur standar pada mobil ini. Fitur standar lainnya yang ditawarkan mobil ini yaitu panoramic roof elektrik yang dapat berguna untuk menikmati sinar matahari lebih banyak serta udara segar.

Tak hanya itu, BMW X7terbaru juga dilengkapi pencahayaan kabin lampu ambient LED. Pada saat malam hari, jika panoramic roofnya ditutup, mobil ini memiliki Panorama glass Sky Lounge yang dapat menghasilkan cahaya LED merata di permukaan kaca dan membentuk 15.000 pola grafik mirip langit berbintang.

Untuk urusan dapur pacu, BMW X7 di India hadir dengan varian model xDrive40i dan xDrive30d yang konon diperkenalkan pada September 2019. Untuk xDrive40i dibekali mesin 3.0 liter bensin yang memuntahkan tenaga sebesar 340 PS dengan torsi 450 Nm dan dikawinkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan All Wheel Drive.

Sementara pada varian xDrive30d dibekali mesin diesel berkapasitas 3.0 liter yang menghasilkan tenaga sebesar 265 PS dan torsi melimpah 620 Nm. Performa tersebut juga disalurkan ke empat rodanya dengan transmisi otomatis 8 percepatan. BMW X7 yang meluncur di India merupakan varian CBU.

Lalu, bagaimana dengan BMW X7 yang akan dihadirkan di Indonesia?

(kpl/ikb/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami