Begini Tampang Toyota Yaris Usai Direstorasi Rp380 Juta

Meski habiskan Rp380 juta, Toyota Yaris berbalut Rocket Pandem akhirnya dinobatkan sebagai King Tuners Bandung alam kontes Indonesia Automodified (IAM) MBtech

Selasa, 22 Oktober 2019 21:15
Begini Tampang Toyota Yaris Usai Direstorasi Rp380 Juta Modifikasi Toyota Yaris (Istimewa)

Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Dalam gelaran modifikasi bergengsi di Tanah Air, mobil-mobil jenis hatchback selalu menarik perhatian. Selain bisa dipermak dalam berbagai aliran, jika diberi sentuhan sporti sedikit di bagian eksterior maupun kaki-kaki, mobil akan terkesan beraura racing.

Tidak heran jika Toyota Yaris garapan bengkel Creative di Pekanbaru ini punya tampilan ciamik setelah dimodifikasi di berbagai sektor. Yaris dengan konsep Rocket Pandem ini adalah milik Dede Hermawan.

Dengan mengusung tema #duluraing, Yaris berbalut Rocket Pandem akhirnya dinobatkan sebagai King Tuners Bandung alam kontes Indonesia Automodified (IAM) MBtech di Kota Kembang belum lama berselang.

Bahkan dengan penggarapan apik di eksterior, interior dan audio atau totalnya 7 sektor, besutan Dede ini menyabet 6 tropi sekaligus, yakni Best Toyota Tuners, Best Compact Car Tuners, Best Poke, The NOStorious Demon, Best Street Racing Tuners serta Best Interior Street Racing Tuners.

1 dari 3 Halaman

Tampilan Luar Mobil

Tampilan Luar Mobil

Di lihat dari luar, yang sangat menyita perhatian adalah penyematan bodykit Rocket Bunny. Konsep inilah yang membuatnya berbeda dengan hatchback modifikasi lain. Apalagi, tampilan luar didukung oleh restorasi bagian dalam yang apik dan kaki-kaki yang gagah.

“Awanya mobil ini putih, agar terlihat matching dengan konsep modifikasi, kemudian saya rubah menjadi biru, atau candy blue,” ungkap Dede.

Dede mengungkapkan, mobilnya diberi nama ‘Blue Bunny’ karena alasan ia menyukai bodykit model rocket bunny. Jika dicermati restorasi fitting-fittingannya nampak klop. Untuk urusan bodikit, Dede mengaku mengeluarkan biaya Rp12 jutaan.

2 dari 3 Halaman

Ubahan Kaki-kaki

Ubahan Kaki-kaki

Rona racing bodykit dipertegas dengan penyematan pelek SSR impor dari negeri Paman Sam. Ukuran ring 18” dengan lebar depan 11,5 dan belakang 13, yang didukung pegaplikasian air suspension. Hasilnya, bodi mobil terlihat lebih berorot.

Selain air suspensi, Dede menambahkan coilover, dan sistem pengereman memakai AP Racing, meliputi depan 6 pot belakang 4 pot. Sementara untuk corong gas buang adalah produk custom berbahan stainless.

“Terus terang waktu pasang pelek butuh waktu lama karena untuk mencari celah yang pas agak susah. Fittingannya harus pas makanya agak lama,” bebernya.

3 dari 3 Halaman

Ubahan Bagian Interior

Ubahan Bagian Interior

Sektor interior juga menjadi fokus pembenahan berikutnya. Dede memasangkan jok brade yang dibalut kulit dengan variasi jahitan bunglon. Selain itu, Dede melengkapi interior dengan roll bar sebanyak 6 titik, dan perangkat audio custom.

Merubah 7 sektor bisa dibilang tidak murah namun sepadan dengan hasilnya. Dede mengaku merogoh kocek sekitar Rp380 juta untuk mendadani besutannya.

(kpl/nzr/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami