Begini Spektakulernya Proses Pembakaran Mobil Dalam Slow Motion

Asal tahu saja, mobil harus melewati ratusan letusan terlebih dahulu dalam mesin sebelum bisa berjalan. Begini detail prosesnya!

Kamis, 21 Desember 2017 14:30
Letupan Mesin (foto: Youtube Smarter Everyday)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Dalam proses kesehariannya Otolovers pasti melewati yang sejatinya relatif singkat untuk bisa menyalakan mobil dan kemudian menjalankannya. Mulai dari memasukkan kunci, memuntirnya, lantas mendengarkan deru mesin membakar bensin untuk kemudian siap dikendarai. Tapi Otolovers tahu tidak, bahwa dari situ ada satu proses panjang dan banyak sebelum mobil bisa berjalan?

Adalah pemilik akun youtube Smarter Everyday yang berusaha menunjukkan bagaimana mobil dan moda kendaraan lainnya bisa berjalan menggunakan metode pembakaran yang tak bisa dilihat dengan mata telanjang. Setidaknya, Smarter Everyday langsung mendatangi seorang ekspert yang sudah pernah melakukan proses tersebut.

Dengan menggunakan mesin yang bertutup transparan, proses pembakaran secara jelas bisa disimak dengan sangat teliti dan detail. Terutama 4 proses utama saat diterapkan pada mesin 4-stroke yang pada beberapa dekade belakangan jadi format wajib mesin, karena dipercaya mesin 4-stroke lebih efektif dan bersih.

Dari proses yang transparan tersebut, Otolovers akan mampu melihat bagaimana mesin harus melalui ratusan bahkan ribuan letupan perdetik hanya untuk menghasilkan tenaga dorong yang mumpuni untuk membuat mobil atau motor bisa bergerak. Dorongan tersebut akan Otolovers bisa saksikan pada video di bawah ini.

JANGAN KELEWATAN BERITA LAINNYA, OTOLOVERS!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami