Begini Rupa Motor Adventure Disulap Jadi Street Tracker Futuristik

Sebuah motor adventure bergaya klasik Royal Enfield Himalayan dicustom menjadi gaya street tracker futuristik

Minggu, 09 Agustus 2020 09:15
Begini Rupa Motor Adventure Disulap Jadi Street Tracker Futuristik SG 411 street tracker berbasis Royal Enfield Himalayan (Royal Enfield)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Costum culture telah berkembang di berbagai belahan dunia. Ada kepuasan tersendiri bagi penggemar custom ketika memodifikasi motornya. Kustomisasi motor berkembang menjadi cara yang sangat populer bagi para pengendara roda dua untuk mengekspresikan diri.

Membangun sebuah motor custom, layaknya pekerjaan seni yang lain, bukan hanya merupakan wujud dari kreatifitas, namun juga menjadi cermin hubungan antara sang seniman dan motor kustom tersebut.

Contohnya adalah Niko dari Smoked Garage. Ia menyulap motor petualang bergaya klasik Royal Enfield Himalayan menjadi futuristik. Niko menyebutnya SG 411, sebuah motor street tracker masa depan yang dibangun di atas Royal Enfield Himalayan.

Garapannya menonjolkan keserbagunaan, kemampuan dan daya tahan sebuah motor. Dengan perombakan dan modifikasi hampir pada setiap bagian Royal Enfield Himalayan, kecuali mesin, SG 411 memberikan nuansa masa depan sebuah sepeda motor.

 

1 dari 2 Halaman

Sosok utuh Royal Enfield Himalayan hampir tidak terlihat sama sekali, berubah total. Bisa dikatakan bahwa desain futuristik dari SG-411 Himalayan mewakili perasaan gembira sebuah petualangan adalah hasil karya luar biasa dari Smoked Garage. Motor ini menurut Nico masih sangat nyaman untuk dikendarai.

"Motor ini memberikan perjalanan yang nyaman baik di aspal maupun off-road, menjadikan SG-411 sebuah street tracker dalam bentuk yang paling murni," kata Niko.

Bodi aluminium buatan tangan membalut rangka dan memberikan pengendara kenyamanan, sementara detail teknis yang inovatif seperti reposisi shockbreaker dengan mempertahankan fungsi yang baik.

2 dari 2 Halaman

Fitur bold lighting memberikan sentuhan terakhir pada tampilan teknologi futuristik, dan dengan warna hijau zaitun, hitam dan oranye mengisyaratkan tampilan fashion dan militer - tampak sama baiknya di jalan setapak maupun di jalan-jalan pusat kota.

"Evolusi pada SG 411 milibatkan perubahan besar pada sistem suspensi, swing arm belakang dan lampu utama, yang menekankan aspek modern dari motor ini. Motor petualang seperti Himalayan secara mengejutkan dapat melakukan perubahan besar ini,” papar Niko.

Bagi siapapun yang mencari pengalaman berkendara dengan kecepatan baik pada rute off-road maupun on-road, pasti akan tertarik dengan motor ini.

"Satu hal yang saya sadari dari pembangunan SG 411 adalah bahwa Royal Enfield Himalayan bisa menjadi futuristik dan bahkan terlihat lebih menarik," pungkasnya.

(kpl/nzr)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami