Begini Rupa Honda Monkey Bermesin 400 CC

Pada gelaran Kustomfest 2019 di Jogja Expo Center (JEC), motor mini Honda Monkey terlihat lebih kekar dari kapasitas aslinya 125cc

Senin, 07 Oktober 2019 18:15
Begini Rupa Honda Monkey Bermesin 400 CC Honda Monkey 400cc (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Builder-builder Indonesia memang tidak pernah kehabisan akal. Motor apa pun bisa dikreasikan dalam berbagai konsep aliran custom. Seringkali hasilnya cukup nyeleneh, namun itulah yang menjadi daya tariknya.

Misalnya, motor besar bisa dipasangkan jeroan mesin kecil dengan menambah jumlah silinder, dan sebaliknya motor kecil bisa mengapit kapasitas mesin besar sehingga terlihat lebih berotot.

Nah, pada gelaran Kustomfest 2019 di Jogja Expo Center (JEC), motor mini Honda Monkey terlihat lebih kekar dari kapasitas aslinya 125cc.

1 dari 3 Halaman

Pakai Mesin 400cc

Pakai Mesin 400cc

Lewat rumah modifikasi ternama yang menjadi langganan Kustomfest, Psychoengine, Honda Monkey dipasangkan mesin milik Honda GL.

Tak tanggung-tanggung, Honda GL yang aslinya berkapasitas 200cc ditingkatkan menjadi 400 cc dengan 2 silinder. Racikan mesin inilah yang dicangkokan ke rangka Honda Monkey, dan dikawinkan dengan transmisi manual. Keluaran suara yang tersalurkan lewat knalpot kembar pun menjadi lebih menggelegar.

2 dari 3 Halaman

Sektor Kaki-kaki

Sektor Kaki-kaki

Mengimbangi sektor mesin yang galak, Psychoengine memberi tampilan kekar di sektor kaki-kaki. "Si Monyet" memakai shock depan telescopic dan belakang twin shock.

Karet pembungkus pelek dipasangkan ban IRC Zeneos 130/70 ring 12 di depan dan belakang, yang berpadu pengereman disk brake & rear twoo leading shoe.

3 dari 3 Halaman

Bagian Bodi

Bagian Bodi

Bodi menggunkan seamless pipe garapan Psychoengine yang dicat kombinasi Sikkens, Blinken, dan Alkapaint. Cat mencakup seluruh body berwarna putih yang diberi sapuan lis biru laut hingga ke tangki, serta spakbor. Penutup tangki diberi hiasan krom mahkota raja.

Selain elektrikal oleh Stock Custom, bagian lain yang dicustom adalah pemakaian jok tebal dan kaca lampu utama bercorak kotak-kotak.

(kpl/nzr/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami