Begini Rekaman saat Para Rider Moto3 Terpeleset di Le Mans

Total ada 17 rider yang tersungkur 'berjamaah' saat memasuki tikungan ke-6 lap ke-2. Mari disimak!

Senin, 22 Mei 2017 12:30
Kecelakaan Le Mans (foto: Daily Star)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Tak hanya menjanjikan drama antara para rider, Moto3 yang selesai diselenggarakan di Le Mans, Prancis kemarin juga menyisakan tanda tanya. Kenapa bisa hingga belasan rider tersungkur di tikungan?

Lebih tepatnya, ada 17 rider yang terpeleset pada tikungan 6 lap ke-2 saat peristiwa ngilu sekaligus cukup konyol tersebut terjadi. Dan ternyata penyebabnya adalah bahwa oli motor dari rider SIC Racing Team, Adam Norrodin yang tanpa disadari melumasi tikungan 6.

Sebelum 17 rider terlibat dan jatuh tersungkur, sebetulnya 4 rider sudah mengawali tersungkur 'berjamaah' itu terlebih dahulu. Tatsuki Suzuki (SIC58 Squadra Corse), Adam Norrodin (SIC Racing Team), Albert Arenas (Aspar Mahindra) dan Jakub Kornfeil (Peugeot MC Saxoprint), mereka alami kecelakaan di tikungan 4 pada lap pertama.

Namun ternyata oli motor dari Norrodin tercecer hingga tikungan 6 yang menyebabkan 17 rider ikut-ikutan terjatuh. Peristiwa yang tak diketahui petugas track tersebut malah membuat 3 rider teratas ikut-ikutan jatuh, yakni Romano Fenati (Marinelli Rivacold Snipers), Joan Mir (Leopard Racing) dan Jorge Martin (Del Conca Gresini).

Akibatnya, balapan yang seharusnya diselesaikan sebanyak 24 lap, diputuskan untuk ditempuh dalam 16 lap saja. Dengan membuat Joan Mir menjadi pemenangnya. Begini insidennya, Otolovers!

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami