Begini Reaksi Pengendara Saat ada Ambulans di Berbagai Negara

Ambulans, pemadam kebakaran, kendaraan kepresidenan, dan militer sejatinya harus diprioritaskan di jalanan. Tapi ternyata beda negara, beda reaksi pula saat ada ambulans di jalan!

Senin, 06 November 2017 15:15
Ambulans (foto ilustrasi: Murgency)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Sebagai contoh saja, di Indonesia ada beberapa kendaraan yang diberikan prioritas supaya diperbolehkan untuk melintas dan menerobos lampu merah karena kendaraan tersebut membawa kepentingan tertentu. Seperti contohnya ambulans, kendaraan pemadam kebakaran, kendaraan dinas Presiden maupun keperluan militer. 

Di beberapa negara lain pun sejati hanya punya prioritas dan kepentingan yang relatif sama untuk kendaraan-kendaraan tertentu. Tapi ternyata berbeda negara juga memberikan reaksi dan hasil yang berbeda pula sekalipun menggunakan kendaraan yang relatif sama yakni ambulans. Serta harus diakui bahwa kesadaran pengendara di beberapa negara termasuk Indonesia masih sangat rendah.

Bagaimana jika kepadatan lalu lintas seringkali jadi alasan banyaknya kendaraan yang tidak mau memberi jalan pada ambulance. Sekalinya diberi jalan, terkadang kendaraan yang lain yang ada di belakang ambulans malah ikutan nebeng supaya dapat membuntuti ambulans dan dapat jalur yang lebih lancar serta tidak macet.

Berbeda dengan beberapa negara seperti Jerman dan Polandia yang selalu memprioritaskan ambulance bagaimanapun caranya. Sehingga ambulans bisa tiba di rumah sakit lebih cepat dan kemungkinan siapapun yang menjadi pasien di dalam ambulance tersebut bisa ditangani juga dengan lebih cepat pula. Mari disimak beberapa perbedaannya di bawah ini yuk!

YANG LAINNYA JUGA GOKIL NIH, OTOLOVERS!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami