Begini Proses Penghancuran Mobil Pakai Mesin Pelumat

Buat yang tidak tega melihat mobil diremukkan, jangan masuk ya! Jangan pokoknya!

Senin, 04 Desember 2017 16:30
Mesin Pelumat (foto: Youtube CVS Technologies)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Terkadang mengundang tanda tanya, jika ada mobil yang sudah tidak terpakai lagi kira-kira akan dibuang ke mana? Mungkin sebagian akan menjawab tempat sampah dan daur ulang mobil, sebagian lainnya menjawab tidak akan diapa-apakan sampai rontok dan hancur karena waktu.

Tapi ternyata ada satu proses yang bisa bikin ngilu sekaligus terpuaskan dalam waktu yang bersamaan. Ada satu proses di sejumlah negara yang sering disebut dengan 'Shredding'. Didefinisikan shredding adalah proses untuk melumat kendaraan jadi halus dan kecil-kecil sebelum kemudian didaur ulang menjadi produk lain.

Shredding machine ini menggunakan sebuah kendaraan ekstra besar di mana kendaraan tersebut memikul mesin yang berukuran jumbo. Dari mesin tersebut, ada semacam penggiling yang menggunakan kinerja hidrolis untuk berputar dan saling silang atau intertwined. Proses ini dipercaya jadi salah satu yang paling efektif.

Endingnya, diharapkan bahwa mobil yang masuk ke dalam mesin ini bisa keluar dengan lebih halus. Karena untuk proses daur ulang biasanya logam-logam dari kendaraan harus berbentuk serpihan supaya tidak menyulitkan rumah daur ulang untuk reproduksi. Simak prosesnya Otolovers!

YANG LAINNYA JUGA GOKIL NIH, OTOLOVERS!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami