Begini Komentar Drifter Nasional Usai Menjajal Nissan Kicks e-POWER

Drifter muda nasional Ziko Harnadi ikut penasaran dengan Nissan Kicks e-POWER. Usai menjajal, dia mengemukakan sejumlah pendapat soal mobil ini.

Jum'at, 05 Februari 2021 22:15
Begini Komentar Drifter Nasional Usai Menjajal Nissan Kicks e-POWER Drifter nasional Ziko Harnadi usai menjajal Nissan Kicks e-POWER (Istimewa)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Pada akhir tahun 2020 Nissan menggebarak dunia otomotif Indonesia dengan meluncurkan Nissan Kicks e-POWER. Bahkan mobil ini sempat menjadi trending topic di Twitter dengan tagar #mobilajib, karena ramai dibicarakan komunitas otomotif.

Sampai-sampai pembeli rela ikut dalam waiting list untuk memboyong Nissan Kicks e-POWER. Banyak orang penasaran, bahkan drifter muda berbakat Indonesia, Ziko Harnadi ikut-ikutan ingin menjajalnya.

Saking penasarannya, Ziko meluangkan waktu untuk melakukan test drive di dealer Nissan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

1 dari 4 Halaman

Setelah melakukan test drive, Ziko mengomentari fitur yang memungkinkan pengendara untuk melakukan akselerasi dan deselerasi hanya dengan pedal gas saja. Menurut dia mobil tersebut pas untuk mereka yang tinggal di perkotaan yang sering menghadapi kepadatan lalu lintas.

“Awalnya banyak yang tanya saya di Instagram, minta pendapat soal ‘mobil ajib’ ini. Setelah baca-baca fiturnya emang canggih. Karena penasaran, akhirnya saya jajal langsung mobilnya. Setting One Pedal bikin kaki nggak pegel,” kata Ziko.

Lebih lanjut, ia juga menyatakan pendapatnya soal inovasi mobil elektrik tanpa charger. “Baru kali ini di Indonesia ada mobil elektrik tapi tidak perlu charger. Jadinya tidak repot harus nunggu mobil dicharge, dan ini akan lebih irit,” tuturnya.

2 dari 4 Halaman

Ziko Harnadi menjelaskan rasanya dibalik kemudi (Istimewa)

Ziko memang dikenal sering berbagi ilmu otomotif melalui kanal YouTube “Garasi Drift” yang memiliki 1,1 juta subscribers. Di usianya yang masih muda, Ziko bahkan memiliki usaha towing sendiri dari modal kesuksesannya di media sosial dan sebagai drifter kebanggaan Indonesia.

Sebagai drifter, Ziko memiliki prestasi yang tidak main-main. Di tahun 2018, Ziko dinobatkan menjadi juara 4 International Class Intersport WorldStage, juara 4 Pro Class Kejurnas Rd 3 Subang, juara 2 Rookie Class Kejurnas Rd 3 Subang, juara 3 Rookie Class Intersport BSD, dan sederat prestasi lainnya.

3 dari 4 Halaman

Nissan Kicks e-POWER 100 persen digerakkan oleh motor listrik. Baterai lithium-ion mengoptimalkan tenaga untuk pengalaman berkendara yang lebih hemat energi.

Fitur lain yang menjadi andalan adalah Intelligent Forward Collision Warning yang dapat mendeteksi pergerakan tiba-tiba dari mobil kedua yang berada di depan pengemudi dalam satu lajur, sehingga pengemudi bisa mengantisipasi potensi tabrakan.

4 dari 4 Halaman

Intelligent Emergency Braking akan secara otomatis mengaktifkan pengereman ringan dan darurat saat resiko tabrakan meningkat. Dengan mengaktifkan fitur Intelligent Cruise Control, secara otomatis mobil akan menjaga kecepatan dan jarak yang aman dari kendaraan di depan pengemudi.

Ketika ditanya apakah Ziko tertarik membeli Nissan Kicks e-Power, ia menjawab singkat. “Tertarik, tapi belum dibuka lagi nih pemesanannya ya,” jawabnya.

(kpl/nzr)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami