Begini Keunikan SUV Konsep Mitsubishi Bersistem Turbin Gas

CEO Mitsubishi Motor Corp, Takao Kato perkenalkan SUV Mitsubishi turbin gas MI-TECH CONCEPT

Rabu, 23 Oktober 2019 16:45
Begini Keunikan SUV Konsep Mitsubishi Bersistem Turbin Gas MI-TECH CONCEPT (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Mobil-mobil unik yang akan jadi calon kendaraan masa depan satu persatu diperlihatkan oleh Mitsubishi dalam ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019.

Otosia yang berkesempatan hadir dalam ajang ini melihat langsung salah satunya, yakni SUV Mitsubishi turbin gas MI-TECH CONCEPT yang diperkenalkan oleh CEO Mitsubishi Motor Corp, Takao Kato.

"Industri mengalami perubahan revolusioner yang tidak pernah terjadi sebelumnya. Saat ini, Outlander PHEV mencatat angka penjualan tertinggi di dunia untuk kendaraan SUV plugin hybrid. (Terkait kesuksesan itu) hari ini di TMS, kami memperkenalkan konsep small-size PHEV SUV," ujarnya.

Ini adalah sebuah SUV listrik untuk bertualang dan dengannya menjadi mobil harian maupun untuk liburan.

"MI-TECH CONCEPT adalah kendaraan SUV plug-in kecil yang memberikan kepecayaan diri. Desain Dynamic Shield di bagian depan memberikan gambaran untuk perlindungan bagi pengendara dan kendaraannya," tambahnya.

Desain bodi, kata dia, kuat dan berani di bagian depan-belakang, serta diameter roda yang besar. Semua elemen ini menurutnya berkontribusi pada ketahanan dan mobilitas dari mobil konsep ini.

1 dari 2 Halaman

Kerja Sistem Turbin Gas

Kerja Sistem Turbin Gas

Sistem gas turbin? M-TECH CONCEPT menawarkan sistem PHEV masa depan dengan sebuah generator turbin gas yang ringan. Tak hanya itu, turbin gas ini juga dapat berjalan tidak hanya dengan bensin, tetapi juga dengan beberapa bahan bakar seperti diesel, minyak tanah dan alkohol, yang dapat dipilih tergantung pada daerah.

Manfaat lain dari turbin gas adalah pembakarannya yang rendah suhu dan tekanan sehingga ada lebih sedikit emisi zat berbahaya seperti nitrogen oksida (NOx).

2 dari 2 Halaman

Sistem 4WD

Sistem 4WD

Lalu, sistem 4WD dengan teknologi S-AWC telah berevolusi dengan output yang lebih tinggi. Sistem 4WD empat motor menginstal dua unit Dual Motor untuk bagian depan dan belakang.

"Sistem motor kembar depan dan belakang konvensional ini menyesuaikan perbedaan torsi antara roda kiri dan kanan hanya dengan kekuatan pengereman. Tapi sistem empat-motor ini memungkinkan tingkat kontrol tertinggi untuk diberikan pada masing-masing ban dengan torsi optimal, dan menawarkan keamanan," kata dia.

Hal ini menurutnya juga bertindak untuk mengunci dan menghubungkan motor kanan dan kiri dengan bantuan Dual Motor Active Yaw Control untuk menghasilkan kinerja off-road yang mengesankan, bahkan dalam situasi seperti kehilangan daya tarik satu ban.

Selain itu, teknologi pendukung mengemudi "MI-PILOT" menawarkan augmented reality, atau AR yang memproyeksikan informasi real-time pada jendela bagian depan.

(kpl/nzr/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami