Begini Jadinya Kalau Pengemudi Tesla 'Ketiduran' Saat Berkendara

Sempat beberapa kali terlibat masalah, kali ini Tesla menunjukkan kualitas teknologi yang diinstal pada dirinya!

Selasa, 21 November 2017 14:30
Dashboard Tesla (foto: Youtube Tippo's Tesla)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Para penggemar otomotif di seluruh dunia memang tak sedikit yang terperangah dengan keberadaan teknologi dari mobil Tesla. Mobil ini sukses membuat para penggemar kendaraan otonom dan autopilot jadi berdecak kagum karena kemampuannya serta teknologinya yang sedemikian tinggi.

Hanya saja, dengan beberapa kali insiden terjadi di tahun 2016 lalu, kadang masih diragukan bagaimana kualitas dari sistem otonom milik Tesla. Dan pemilik akun youtube Tippo's Tesla berikut ini menunjukkan bahwa sistem autopilot dari Tesla masih layak dan sangat bisa diandalkan oleh para penggemar serta konsumennya di seluruh dunia.

Tippo's Tesla mengunggah sebuah video saat mobil Tesla miliknya berada dalam kondisi cruising serta berkendara pada kecepatan konstan. Tapi saat berkendara dalam speed yang stabil tersebut ternyata si pengendara tiba-tiba tertidur sehingga tak ada tangan yang menyentuh bagian dari steering wheel.

Dalam kondisi ketiduran itu, mobil Tesla yang sudah menyala dan berjalan stabil ternyata mampu menyesuaikan kondisi. Sistem otonom yang sudah tertanam pada mobil secara signifikan namun perlahan menurunkan kecepatan namun tetap dengan menyesuaikan lingkungan sekitarnya hingga berhenti sama sekali. Autopilot ini bisa dibilang merupakan senjata termutakhir Tesla sebagai mobil dengan identitas futuristik terbaik saat ini.

YANG LAINNYA JUGA GOKIL NIH, OTOLOVERS!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami