Begini jadinya Kalau Bocil 'Isi Bensin' Yamaha NMax Milik Ayahnya

Seorang pemilik Yamaha NMax merasa tak pernah melintasi jalanan banjir, namun banyak air yang masuk dan tercampur dengan oli. Usut punya usut, pelakunya adalah anakny yang masih kecil.

Jum'at, 11 Juni 2021 10:15
Begini jadinya Kalau Bocil 'Isi Bensin' Yamaha NMax Milik Ayahnya Yamaha NMax diisi air (TikTok/teguh.ku)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Ada beberapa jenis cairan yang dibutuhkan oleh kendaraan. Satu di antaranya adalah oli mesin, yang memiliki fungsi melumasi mesin.

Pelumas kendaraan itu tidak bisa tercampur dengan air. Jika terjadi, bisa-bisa tak hanya mesin saja yang akan rusak. Biasanya kondisi ini terjadi jika sepeda motor dipakai menerjang genangan air yang dalam atau terendam banjir.

Namun, baru-baru ini rupanya pemilik Yamaha NMax mengalami hal tersebut tanpa dia sadari. Pemilik motor tambun Yamaha itu pun membagikan momen tersebut ke akun TiKTok @teguh.ku, pada 6 Juni 2021 lalu.

1 dari 6 Halaman

Yamaha NMax diisi air (TikTok/teguh.ku)

Dalam video yang dia bagikan itu, dia mengaku sudah cukup lama tak memakai sepeda motornya tersebut. Saat hendak dipakai rupanya motor tak bisa dinyalakan.

Si adik pemilik curiga sepeda motor tersebut terkena air, mengingat tempat tinggal pemilik motor di daerah rawan banjir. Lantas adik pemilik memeriksa motor warna putih itu.

"jadi ceritanya uda beberapa hari ini gw ga pake motor , karena pas mau pake kok motor gw mogok ga bisa distarter ..sehingga dicek sama ade gw .. ternyata knalpot nya penuh sama air," tulisnya pada video.

2 dari 6 Halaman

Yamaha NMax diisi air (TikTok/teguh.ku)

Pada video itu juga ditunjukkan bahwa air menyembur keluar dari lubang knalpot. Pemilik kemudian memutuskan untuk menguras isi oli yang masih ada di motor dan menggantinya dengan yang baru.

Tampak dalam video warna oli tak seperti warna pada umumnya. Warna oli tampak keputih-putihan, yang mana warna oli pada umumnya kecoklatan bahkan hitam jika sudah waktunya diganti.

"akhirnya dikuras lah olinya ..begini hasilnya , kaget karena ga merasa nerjang banjir ... jadi penasaran , kok bisa ya????" lanjutnya.

3 dari 6 Halaman

Dibawa ke Bengkel

Kemudian agar lebih meyakinkan, dia pun membawa NMax itu ke bengkel resmi. Saat dikuras lagi, rupanya warna oli masih belum normal. Teknisi yang menangani sepeda motor itu pun mengatakan kepadanya kalau oli tersebut masih tercampur dengan air.

"biar lebih pede ..motor gw bawa lagi ke bengkel resmi ..kuras lagi karena bener ternyata masih ada airnya .. dan menurut teknisinya ini bukan kena banjir tapi kemungkinan dimasukin air dari knalpot !" katanya.

 

4 dari 6 Halaman

Isi Bensin

Yamaha NMax diisi air (TikTok/teguh.ku)

Usut punya usut, dia baru menyadari bahwa ternyata memang air tersebut sengaja diamsukkan melalui lubang knalpot. Pelaku tersebut adalah anaknya sendiri.

"usut punya usut akhirnya ketahuan tersangka anak gw yg masukin air ke knalpot , katanya isi bensin ... zzzzz," tulisnya lagi.

Dia pun berusaha bertanya kepada anaknya yang masih kecil tersebut dan merekamnya. Dia mengaku serba salah saat mengetahui pelakunya adalah anaknya sendiri.

"isi bensin katanya guys, mau dimarahin itu gimana... Nggak boleh ya, nanti motor papa mogok lagi," katanya kepada anaknya.

 

5 dari 6 Halaman

Pengalaman Netizen

Yamaha NMax diisi air (TikTok/teguh.ku)

Video itu pun ramai mendapatkan beragam reaksi dari netizen. Sejak diunggah, video itu sudah dsukai 10 ribu kali dan mendapatkan ratusan komentar. Beberapa netizen berkomentar dengan membagikan kisah yang serupa dengan pemilik akun.

"kelakuannya hampir mirip anak gw. anak gw lebih sering ngumpet2in barang terutama kunci motor/mobil. tapi kalo ditanya baik2 dia ngasih tau," tulis akun willy mane.

"masih mending bang motor gw dlu pas lg bertamu ke tempat sepupu malah di masukin batu sm keponakan mana batunya gede2," komentar akun KENCING KUDA

"ponakan gue masukin garpu sama kunci motor ibu ke dalam knalpot yang posisinya pakai knalot racing, pusing awak bang," komentar akun Masmas

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

6 dari 6 Halaman

@teguh.ku

Knalpot motor diisi air sama anak gw ##fyp ##nmax ##yamaha ##korbanbanjir

? Doraemon Theme Song - Abrar Fahim

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami