Begini Jadinya Jika Produsen Sasis Balap Bikin Mobil Jalanan

Kenyang pengalaman membangun sasis mobil balap, Dallara akhirnya memutuskan untuk membangun mobil jalan raya dengan mereknya sendiri.

Senin, 20 November 2017 22:15
Foto: Dallara
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Dallara Automobili dikenal sebagai produsen sasis dari Italia untuk berbagai macam balap mobil, namun lebih dikenal karena hampir memonopoli Formula 3 sejak tahun 1993, selain juga juga memproduksi sasis yang digunakan dalam IndyCar Series, Indy Lights, Grand-Am Rolex Sports Car Series, GP2 Series, World Series by Renault, GP3 Series dan ADAC Formel Masters.

Kenyang pengalaman membangun sasis mobil balap, Dallara akhirnya memutuskan untuk membangun mobil jalan raya dengan mereknya sendiri.

Nama mobil sport jalan rayanya yang pertama diberi nama Dallara Stradale yang dibuat khusus dengan tujuan menemukan kembali kenikmatan dalam berkendara.

Berhubung yang menciptakan mobil sport satu ini adalah produsen sasis balap, konstruksi monokok dan panel bodi Dallara Stradale terbuat dari bahan serat karbon, sehingga memiliki bobot hanya 855 kg saja.

Bentuknya pun dapat dipesan sesuai selera. Bentuk awal merupakan roadster tanpa atap dan kaca depan, namun dapat dipesan dengan windshield saja, atau berikut dengan atap.

Sektor aerodinamika juga tidak ketinggalan dengan menambahkan splitter di depan sebagai standar, dan spoiler GT Wing yang merupakan pilihan.

Sedangkan untuk urusan dapur pacu, Dallara Stradale mempercayakan mesin turbo 2.3 liter buatan Ford yang menghasilkan 400 hp.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami