Begini Jadinya Jika Mobil Diajak Bermain Salju

Nissan merasa ada 1 cara lagi agar mobil dapat bergerak bebas dalam salju, yakni dengan menggunakan ban tank, serta beberapa papan luncur.

Selasa, 13 Februari 2018 09:15
Foto: Nissan
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Musim dingin yang menerpa sejumlah belahan dunia dalam beberapa bulan kebelakang terhitung cukup mengganggu aktifitas, terlebih dengan kehadiran salju yang membuat kendaraan harus sedikiti disesuaikan.

Untuk mengatasi jalanan bersalju, biasanya sudah disiapkan beberapa solusi, dari ban musim dingin, hingga membungkus roda kendaraan dengan rantai dalam memperoleh traksi.

Namun, Nissan merasa ada 1 cara lagi agar mobil dapat bergerak bebas dalam salju, yakni dengan menggunakan ban tank, serta beberapa papan luncur.

Hasilnya, lahirlah Nissan 370Zki (dibaca 370 ski), yang mana bagian keempat rodanya telah menghilang. Sebagai gantinya, roda belakang kini diisi oleh ban tank, sedangkan papan luncur bertugas untuk membantu manuver di depan.

Seperti dalam halaman resmi Nissan USA, tidak ada ubahan mekanis lain terlepas pada rodanya, sehingga masih menggendong dapur pacu standar V6 3.7 liter bertenaga 322 hp, dan transmisi otomatis 7-percepatan mengirimkannya ke roda belakang.

Supaya dapat bermanuver lebih leluasa, mobil yang berbasiskan Nissan 370Z Roadster tersebut diberi skid plate pada lantai untuk melindungi bagian bawah 370Zki.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami